Sukses

Panggilan Pertama untuk Jones

Baru tiga laga yang dilalui Phil Jones bersama MU. Namun, hal itu sudah cukup bagi Fabio Capello untuk memanggil Jones ke dalam skuad Timnas Inggris yang akan berlaga di kualifikasi Euro 2012.

Liputan6.com, London: Baru tiga partai Liga Premier yang dilalui Phil Jones bersama Manchester United. Dua di antaranya tampil sebagai starter mengisi posisi Rio Ferdinand, di laga lawan Tottenham Hotspur dan Arsenal. Namun, hal itu sudah cukup bagi pelatih Timnas Inggris Fabio Capello. Untuk kali pertama, Jones, 19 tahun, dipanggil memperkuat Tiga Singa yang akan bertanding melawan Bulgaria dan Wales di kualifikasi Euro 2012, 2 dan 6 September mendatang.

Sebanyak 25 pemain dipanggil Capello, 11 di antaranya merupakan pemain dari duo Manchester: United dan City. Roberto Mancini pantas bangga mengingat enam pemain City dipanggil memperkuat negara yaitu kiper Joe Hart, bek Joleon Lescott, Micah Richards, gelandang Gareth Barry, James Milner, dan Adam Johnson.

Sejatinya, MU pun menempatkan enam pemainnya. Sayang, di laga big-match melawan Arsenal semalam, striker muda Danny Welbeck mengalami cedera hamstring dan divonis absen lima minggu. Selain Jones, pemain Setan Merah lainnya yang mendapat panggilan pertama adalah Chris Smalling dan Tom Cleverley. Sejatinya, kedua pemain telah dipanggil Capello di laga lawan Belanda yang kemudian dibatalkan. Dua pemain MU lainnya adalah Wayne Rooney dan Ashley Young.

Berikut 25 pemain yang dipanggil Capello.
Kiper: Joe Hart (Man City), Rob Green (West Ham), David Stockdale (Fulham, dipinjamkan ke Ipswich).
Belakang
: Ashley Cole (Chelsea), Gary Cahill (Bolton), John Terry (Chelsea), Leighton Baines (Everton), Phil Jagielka (Everton), Chris Smalling (Man Utd), Phil Jones (Man Utd), Micah Richards (Man City), Joleon Lescott (Man City).
Tengah: Stewart Downing (Liverpool), Gareth Barry (Man City), Adam Johnson (Man City), James Milner (Man City), Frank Lampard (Chelsea), Tom Cleverley (Man Utd), Ashley Young (Man Utd), Scott Parker (West Ham), Theo Walcott (Arsenal).
Depan: Darren Bent (Aston Villa), Andy Carroll (Liverpool), Wayne Rooney (Man Utd), Jermain Defoe (Tottenham).
(MEG/Telegraph)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.