Sukses

Gaji Tertinggi untuk De Rossi

Daniele De Rossi bakal menjadi pemain AS Roma dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah klub. Guna menepis lirikan Manchester City, Giallorossi siap menyodorkan kontrak panjang berdurasi lima musim.

Liputan6.com, Roma: Klub elite Serie A Italia, AS Roma, dikabarkan telah siap untuk menyodorkan proposal perpanjangan kontrak bagi gelandang andalannya Daniele De Rossi. Kontrak De Rossi, 28 tahun, di Olimpico, bakal usai di akhir musim 2011-2012. Artinya, secara teori, De Rossi diperkenankan untuk menjalin kesepakatan transfer dengan klub lain di bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Di bursa transfer musim panas lalu, klub kaya Inggris Manchester City disebut-sebut telah menggoda Rossi untuk bergabung ke Etihad Stadium. The Citizens diklaim tak keberatan untuk melipatgandakan gaji Rossi dari 4 juta euro menjadi 9 juta euro per musimnya (Baca: City Goda De Rossi).

Untuk itu, sebagai langkah menepis lirikan City, manajemen baru Roma bakal menyodorkan proposal kontrak yang tak kalah menggiurkan bagi De Rossi, yaitu kontrak berdurasi lima tahun senilai 27,5 juta euro. Atau, dalam semusim, De Rossi bakal mendapatkan bayaran sebesar 5,5 juta euro. Jumlah gaji tertinggi sepanjang sejarah klub.

Boleh jadi, dalam proses negosiasi, De Rossi bakal menuntut manajemen Giallorossi untuk menaikkan kembali proposal penawaran kontrak baru itu dimana gajinya bisa mencapai besaran 6 juta euro atau sekitar Rp 73,5 miliar.(MEG/La Gazzetta dello Sport)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini