Sukses

Duo Bomber Incaran Mourinho

Di bursa transfer musim dingin Januari mendatang, guna menambah daya dobrak lini depan tim, pelatih Real Madrid Jose Mourinho mengincar dua bomber Liga Premier. Siapa mereka?

Liputan6.com, Madrid: Di bursa transfer musim panas lalu, Real Madrid menghabiskan dana hampir 50 juta pound untuk memboyong sejumlah pemain baru ke Estadio Santiago Bernabeu, yaitu Nuri Sahin, Jose Callejon, Raphael Varane, dan Fabio Coentrao. Sementara, Hamit Altintop didapatkan dengan cuma-cuma alias free transfer.

Melihat komposisi pemain tersebut yang didominasi pemain gelandang, maka strategi Jose Mourinho pantas dipertanyakan mengingat Los Blancos tak kunjung mendapatkan tambahan pemain baru di lini depan. Padahal, stok Madrid terbilang sangat minim, hanya memiliki dua striker “beneran” dalam diri Karim Benzema dan Gonzalo Higuain. Mourinho dipastikan tak bisa lagi mengandalkan kehebatan Cristiano Ronaldo yang di musim lalu tampil sebagai top skorer dengan torehan 40 gol di kancah La Liga.

Oleh karena itu, muncul spekulasi jika di bursa transfer musim dingin Januari mendatang, Mourinho mengincar dua penyerang yang bakal dijadikan punggawa inti Madrid dalam jangka panjang. Perhatian Mourinho tercurah ke kompetisi Liga Premier Inggris. Yang dibidik adalah bintang baru Manchester United Javier “Hernandez” Chicharito dan striker Liverpool asal Uruguay Luis Suarez.

Di musim lalu, publik mengangkat dua jempol atas kiprah gemilang Chicharito yang sanggup mendulang 20 gol dalam debutnya di premiership. Diyakini, Madrid dan Mourinho membutuhkan usaha ekstra keras guna mendapatkan tanda tangan Chicharito yang belakangan menjadi andalan Sir Alex Ferguson untuk mendampingi Wayne Rooney.

Namun, keberhasilan Los Merengues sebelumnya dalam mencomot para bintang The Red Devils semisal Cristiano Ronaldo, Ruud van Nistelrooy, dan David Beckham, menimbulkan optimisme tersendiri pada kubu Bernabeu dalam memburu tanda tangan mantan striker Guadalajara berusia 23 tahun itu.

Demikian pula halnya dengan keinginan Mourinho untuk mendatangkan Suarez, 24 tahun. Dibeli dari Ajax Amsterdam dengan fee 23 juta pound pada Januari lalu, Suarez serta merta menjadi pemain kunci di balik keberhasilan Liverpool meraih peringkat keenam di klasemen akhir. Mourinho membutuhkan bujet yang sangat besar guna membeli hak kepemilikan Chicharito dan Suarez. (MEG/caughtoffside)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini