Sukses

Sempurna, Spanyol Melenggang

Tanpa kesulitan berarti Spanyol menghancurkan Liechtenstein enam gol tanpa balas. Kemenangan yang menjaga rekor sempurna La Furia Roja sekaligus memastikan tiket lolos ke putaran final Euro 2012.

Liputan6.com, Logrono: Tanpa kesulitan yang berarti Spanyol menghancurkan perlawanan Liechtenstein enam gol tanpa balas dalam lanjutan penyisihan Grup I kualifikasi Euro 2012 yang berlangsung di Estadio Las Gaunas, Logrono, Selasa (6/9) malam waktu setempat atau Rabu (7/9) dinihari WIB. Kemenangan tersebut menjaga rekor sempurna La Furia Roja yang tak terkalahkan dalam enam pertandingan sekaligus memastikan tiket lolos ke putaran final Euro 2012.

Unggul di semua lini, Spanyol baru berhasil menjebol gawang Liechtenstein di menit ke-34 melalui gol yang dicetak striker Sevilla Alvaro Negredo. Tiga menit kemudian Negredo memperbesar keunggulan timnya menjadi 2-0. Gol dari Xavi Hernandez di menit ke-44 membuat Spanyol unggul 3-0 sampai babak pertama berakhir. Di babak kedua, La Furia Roja menambah tiga gol melalui Sergio Ramos di menit ke-52 dan dua gol yang diborong David Villa di menit ke-60 dan menit ke-79.

Dengan hasil ini, Spanyol mengumpulkan 18 poin hasil dari 6 pertandingan. Jumlah yang tak mungkin disamai atau dilampaui saingan terdekatnya Republik Ceska yang baru mendulang 10 angka. Republik Ceska bakal bersaing dengan Skotlandia guna memperebutkan posisi runner-up grup yang berhak bertanding di fase play-off. Peluang The Tartan Army tetap terbuka menyusul kemenangan 1-0 (0-0) atas Lithuania melalui gol Steven Naismith di menit ke-50.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini