Sukses

Sinyal Reboisasi di Tiga Singa

Bos Timnas Inggris Fabio Capello tengah menyusun rencana dramatis. Capello berencana menyingkirkan pemain-pemain senior dan mengandalkan skuat muda untuk turun di putaran final Euro 2012.

Liputan6.com, London: Bos Timnas Inggris Fabio Capello tengah menyusun rencana dramatis. Capello berencana menyingkirkan pemain-pemain senior dan mengandalkan skuat muda untuk turun di putaran final Euro 2012.

The Three Lions hanya membutuhkan satu poin melawan Montenegro bulan depan untuk bisa menggenggam tiket ke Polandia-Ukraina. Tetapi Capello yakin beberapa pemain dari skuat di Piala Dunia tahun lalu masih menyimpan beban atas kegagalan di Afrika Selatan.

Pemain yang diduga akan didepak antara lain Frank Lampard, Gareth Barry, James Milner, dan Rio Ferdinand. Tiga pemain yang disebutkan lebih dulu bermain sebagai starter ketika Inggris mengalami kesulitan sebelum akhirnya mengalahkan Wales dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2012 di Wembley, Selasa (6/9).

Dari deretan pemain senior yang cukup aman yakni Ashley Cole dan Steven Gerrard, jika kapten Liverpool itu bisa bermain selepas pulih dari cedera. Wayne Rooney hampir dipastikan tidak termasuk dari daftar pemain apkiran. Pun demikian John Terry yang tetap difavoritkan mengenakan ban kapten Tiga Singa.

Tetapi, selebihnya Capello akan membangun skuat Inggris yang dipenuhi darah segar. Mereka Skuat itu berintikan Gary Cahill dan Chris Smalling di lini belakang, Stewart Downing, Ashley Young, Theo Walcott, dan Jack Wilshere ketika  fit untuk barisan tengah. Striker Manchester United Danny Welbeck yang juga tidak bermain di Wembley juga akan disertakan seandainya fit.

Lalu, dua pemain muda MU yang juga diperhitungkan Capello yakni Phil Jones dan Tom Cleverley. Capello merasa perlu ada perubahan setelah menyaksikan penampilan buruk anak-anak asuhanya saat melawan Wales dengan hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang dari Ashley Young yang berbuah menjadi penentu hasil akhir.

“Sekarang saya mengerti, bahkan sebelum pertandingan dimulai,” kata Capello. Ia menjelaskan sengaja menyaksikan Terry dkk pemanasan dan bisa mencium gelagat tak baik menyoal mental bertanding. “Kadang saat pemanasan saya mengerti banyak hal yang akan terjadi di pertandingan,” imbuh. Namun dia menolak memberikan detail tentang temuannya karena itu hanya akan menjadi konsumsi dirinya dan pemain.(DIM/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.