Sukses

Timnas U-15 Jadi Nomor Satu di Asia

Timnas U-15 menunjukkan kekompakan dalam tim dengan menjadi nomor satu di Asia dalam ajang kejuaraan pelajar Asia ke-6 di Thailand.

Liputan6.com, Tangerang: Rombongan timnas sepakbola U-15 dan U-18 tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (12/9). Raut wajah sukacita tampak di setiap punggawa Garuda Muda, berbeda dengan seniornya yang tengah diterpa perpecahan. Timnas U-15 menunjukkan kekompakan dalam tim dengan menjadi nomor satu di Asia dalam ajang kejuaraan pelajar Asia ke-6 di Thailand.

Pada laga final, Garuda Muda berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1 di Ubon Ratchathani, Thailand, yang dilangsungkan sejak 2 September hingga 12 September. Kapten timnas U-15, Azis Nurdin, mengaku bangga karena berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah internasional walau baru di tingkat Asia. Pasalnya, prestasi tersebut tidak digapai mereka dengan mudah.

Selain menjadi juara, timnas U-15 juga berhasil menjadi juara umum dengan meraih lima piala, yaitu tim fair play, pemain terbaik, top scorer, penjaga gawang terbaik, serta juara satu. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini