Sukses

Bulgaria Akhiri Kerja Sama dengan Matthaus

Pemecatan tak bisa dielakkan mantan bintang Timnas Jerman Lothar Matthaus setelah gagal membawa Bulgaria lolos ke putaran final Euro 2012.

Liputan6.com, Sofia: Pemecatan tak bisa dielakkan mantan kapten Timnas Jerman Lothar Matthaus. Setelah dipastikan gagal membawa Bulgaria lolos ke putaran final Euro 2012, Matthaus dipecat dari  jabatannya selaku pelatih tim nasional berjuluk The Lions tersebut. Persatuan Sepakbola Bulgaria (BFU) resmi mengumumkan memecat Matthaus, Senin (19/9).

Matthaus ditunjuk menangani Bulgaria sejak September 2010, menggantikan Stanimir Stoilov yang mengundurkan diri. Akan tetapi, mantan bintang Bayern Muenchen itu terancam kehilangan jabatan setelah gagal bersaing di Grup G yang juga diisi Inggris, Swiss, Wales, dan Montenegro.

Bulgaria menduduki posisi keempat Grup G dengan mengumpulkan lima poin dari tujuh partai. Dengan hanya menyisakan satu laga peluang Bulgaria untuk berlaga di Polandia dan Ukraina tahun depan sirna, menyisakan Montenegro dan Swiss untuk menemani Inggris yang sudah memastikan satu tiket.

“Kontrak Matthaus tidak akan diperbarui,” ujar Presiden BFU Borislav Mihaylov. Bulgaria mendapat hasil yang buruk di bawah kendalinya. Lebih parah lagi, terjadi perseteruan antara pemain dengan dirinya.”

Melatih Bulgaria merupakan tugas ketujuh kalinya bagi Matthaus setelah gantung sepatu pada 2000. Dan sekali lagi pelatih berusia 50 tahun itu gagal mencacatkan prestasi membanggakan. Pelatih Timnas U-21 Mihail Madanski akan bertindak selaku caretaker untuk pertandingan terakhir babak kualifikasi Euro 2012 dimana Bulgaria akan menghadapi Wales pada 11 Oktober mendatang.(DIM/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini