Sukses

Nolito Berharap Berjumpa Barca

Keberhasilan Benfica melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions tak terlepas dari gemilangnya aksi mantan striker muda Barcelona, Manuel Agudo Duran, atau yang lebih dikenal dengan Nolito.

Liputan6.com, Lisbon: Hanya menempati peringkat kedua di klasemen akhir Primeira Liga Portugal di musim lalu, Benfica terpaksa menempuh jalur kualifikasi Liga Champions putaran ketiga. Lewat League Route, Aguias—julukan Benfica—berhasil lolos dari adangan klub Turki, Trabzonspor. Di babak play-off, pasukan Jorge Jesus kembali sukses melewati tantangan klub elite Eredivisie, Twente Enschede.

Salah satu sosok yang berkontribusi besar atas keberhasilan Benfica mengalahkan Trabzonspor dan Twente adalah striker mudanya yang baru diboyong dari raksasa La Liga Barcelona di bursa transfer musim panas lalu, Manuel Agudo Duran, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Nolito. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak masing-masing satu gol di dua leg saat bermain melawan Trabzonspor. Nolito pun menyumbang satu gol saat Aguias menahan imbang The Tukkers 2-2 di leg pertama babak play-off di Enschede, 16 Agustus lalu.

Kini, setelah menginjak babak penyisihan grup, Nolito bermimpi dapat berjumpa dengan mantan klubnya Los Blaugrana. “Saya ingin sekali bertanding melawan Barcelona di ajang Liga Champions. Kapan? Ya, pada fase terakhir atau babak final,” ujar Nolito penuh dengan percaya diri.

Guna melaju ke babak knock-out, terlebih dahulu Benfica harus mampu lolos dari babak penyisihan grup, minimal menduduki peringkat dua besar alias runner-up. Bergabung dalam Grup C, Benfica bersaing dengan tim unggulan Manchester United, kuda hitam dari Swiss, Basel, dan anak bawang dari Rumania, Otelul Galati.

“Anda tidak pernah tahu sampai fase mana Benfica akan melaju. Kami mempunyai skuad yang mumpuni. Ada hari dimana kami tampil sebagai salah satu tim terbaik di muka bumi ini. Kami pun dapat mengalahkan MU yang menang 3-1 dari Chelsea. Memalukan rasanya kami hanya mampu bermain imbang. Akan tetapi, saya yakin kami dapat melangkah jauh di ajang Liga Champions,” tegas Nolito sesumbar.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.