Sukses

Oxlade-Chamberlain Catat Rekor

Alex Oxlade-Chamberlain menaikkan pamornya di panggung Eropa dengan sebuah gol. Gol yang membuat namanya masuk buku rekor Arsenal dan membantu Arsene Wenger mengembalikan senyumnya.

Liputan6.com, London: Alex Oxlade-Chamberlain menaikkan pamornya di panggung Eropa dengan torehan sebuah gol. Gol yang membuat namanya masuk buku rekor Arsenal dan membantu Arsene Wenger mengembalikan senyumnya.

Oxlade-Chamberlain mencatat rekor baru berkat golnya di menit ketujuh yang membuka kemenangan Arsenal atas Olympiacos 2-1 pada laga Liga Champions Rabu dini hari WIB tadi. Dia menjadi pencetak gol asal Inggris termuda di Arsenal, mengalahkan Jack Wilshere dan Theo Walcott yang sudah lebih dulu terkenal.

Sedangkan untuk pencetak gol termuda untuk seluruh pemain The Gunners, Oxlade-Chamberlain  berada di urutan kedua. Usianya yakni 18 tahun dan 44 hari, termuda kedua seelah Cesc Fabregas. Gol tersebut menyembulkan senyum yang dalam dua bulan terakhir sangat jarang menghiasi wajah Wenger yang duduk tribun akibat hukuman touchline-ban.

Asisten Wenger, Pat Rice mengatakan fans Arsenal boleh berharap akan ada sensasi lain yang dimunculkan Oxlade-Chamberlain di beberapa tahun ke depan. Bahkan, tangan kanan Wenger itu yakin pemain yang dibeli dari Southampton itu bisa berkontribusi optimal bagi Timnas Inggris kelak.(DIM/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini