Sukses

Timnas Sementara Redam Arab Saudi

Di bawah tekanan, Timnas Indonesia untuk sementara mampu meredam agresivitas Arab Saudi. Hingga babak pertama usai, kedudukan di Stadion Shah Alam masih kacamata alias 0-0.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Pelatih Timnas Indonesia Wim Rijsbergen membuat terobosan dengan menempatkan Hamka Hamzah sebagai gelandang bertahan. Arab Saudi banyak menekan pertahanan Timnas, namun Muhamad Roby dkk mampu menjaga gawang yang dijaga I Made Wirawan tetap perawan. Hingga babak pertama usai papan skor di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, tetap kacamata atau 0-0.

Hingga menit ke-20, Made Wirawan tercatat dua kali melakukan penyelamatan. Sedangkan di menit ke-31, Ahmed Al-Fraidi membuang peluang ketika berada pada situasi menjanjikan di dalam kotak penalti Timnas. Timnas beberapa kali melancarkan serangan yang bersifat sporadis, namun tidak ada yang benar-benar mengancam gawang yang dijaga Waleed Abdullah.

Made Wirawan pun cukup tenang menghalau serangan demi serangan dari Elang Hijau, julukan Timnas Arab Saudi. Salah satunya saat mengantisipasi tendangan jarak jauh Al-Fraidi di menit ke-40. Keberadaan Wahyu Wijiastanto yang bertinggi 193 sentimeter sepanjang babak pertama juga cukup efektif menghalau crossing-crossing lawan.

Memasuki injury time, Indonesia memiliki peluang baik ketika Irfan Bachdim hanya terlambat dalam hitungan detik guna menyambut umpan silang tajam dari Ferdinand Sinaga. Tim asuhan Frank Rijkaard juga terlihat beberapa kali terburu-buru dalam penyelesaian akhir.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini