Sukses

Jerman Sempurna

Jerman membuktikan tekadnya mencetak rekor 100 persen kemenangan usai mengungguli Belgia 3-1 (2-0) di matchday terakhir Grup A kualifikasi Euro 2012. Hasil yang mendorong Turki lolos ke play-off.

Liputan6.com, Dusseldorf: Jerman membuktikan tekadnya menjaga kesempurnaan dan mencetak rekor 100 persen kemenangan di babak penyisihan Grup A kualifikasi Euro 2012. Di matchday terakhir yang berlangsung di Espirit Arena, Selasa (11/10) malam waktu setempat atau Rabu (12/10) dinihari WIB, Tim Panser menundukkan tamunya Belgia 3-1 (2-0).

Ketiga gol kemenangan pasukan Joachim Loew dihasilkan melalui sepakan keras gelandang serang Real Madrid Mesut Ozil di menit ke-29, sepakan midfielder muda Bayer Leverkusen Andre Schurrle di menit ke-33, dan tendangan striker Bayern Muenchen Mario Gomez tiga menit setelah babak kedua dimulai. Sementara, gol hiburan Belgia dicetak gelandang Everton Marouane Fellaini lima menit jelang waktu normal berakhir.

Dengan hasil ini, Jerman yang meraih 10 kali kemenangan dari 10 partai mengumpulkan maksimal 30 poin. Hasil tersebut juga turut membantu langkah Turki meraih tiket ke babak play-off. Di waktu bersamaan, The Crescent-Stars menang tipis 1-0 (0-0) atas Azerbaijan dalam lag yang berlangsung di Turk Telecom Arena, Istanbul.  Gol tunggal kemenangan Turki dicetak striker Trabzonspor, Burak Yilmaz di menit ke-60. Mendapat tambahan tiga poin, Turki berhak duduk di peringkat runner-up mengoleksi 17 poin atau unggul dua angka dari Belgia. Sementara itru dalam pertandingan lainnya Kazakhstan bermain imbang tanpa gol dengan Austria.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini