Sukses

Lazio Menangi Derby della Capitale

Dramatis. Lazio yang tertinggal lebih dulu, berhasil memanfaatkan keuntungan jumlah pemain dan akhirnya berhasil mengalahkan seterunya AS Roma 2-1 (0-1) berkat gol telat yang dicetak Miroslav Klose.

Liputan6.com, Roma: Derby della Capitale jilid pertama 2011 yang berlangsung di Olympic Stadium, Roma, Minggu (16/10) malam waktu setempat atau Senin (17/10) dinihari WIB berjalan dramatis. Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah dan tertinggal lebih dulu, berhasil memanfaatkan keuntungan surplus pemain dan akhirnya mampu bangkit mengalahkan seterunya AS Roma 2-1 (0-1) berkat gol penentu kemenangan yang dicetak striker veteran asal Jerman Miroslav Klose di tiga menit injury time. Inilah kemenangan pertama bagi Biancocelesti dari Giallorossi dalam tiga musim terakhir.

Tampil dengan sembilan pemain yang baru pertama kali merasakan nuansa laga derby antardua klub sekota itu, Roma tampil meyakinkan di awal babak pertama. Memasuki menit kelima, striker baru Pablo Daniel Osvaldo membuat timnya unggul 1-0. Mendapat umpan manis dari Miralem Pjanic, Osvaldo yang lolos dari jebakan off-side dengan dingin berhasil mengelabui kiper Federico Marchetti. Skor yang bertahan sampai jeda.

Keputusan allenatore Edoardo Reja memasukkan gelandang Senad Lulic menggantikan defender Stefan Radu mampu membangkitkan penampilan Lazio di awal babak kedua. Lima menit berselang, Biancocelesti mendapat hadiah penalti ketika Cristian Brocchi diganjar Simon Kjaer. Wasit Tagliavento pun menjatuhkan kartu merah langsung pada Kjaer. Eksekusi penalti Hernanes mulus. Skor 1-1.

Sontak laga berubah. Lazio yang surplus jumlah pemain memborbardir pertahanan Roma. Tercatat sejumlah peluang emas didapat anak-anak asuhan Edy Reja, termasuk sundulan Klose yang membentur mistar gawang dan sepakan spektakuler Djibril Cisse yang mengenai tiang gawang. Upaya gigih Hernanes dkk baru membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki injury time. Menerima umpan manis dari Federico Matuzalem, Klose yang lolos dari jebakan off-side dengan dingin menaklukkan Stekelenburg. Skor 2-1 bagi Lazio.

Dengan kemenangan untuk kali ketiga di awal musim ini, untuk sementara Lazio menduduki peringkat empat besar klasemen sementara dengan jumlah perolehan 11 poin menggeser Napoli yang melorot ke peringkat kelima. Roma sendiri turun ke peringkat ke-12 dengan jumlah 8 poin atau sama dengan yang dikumpulkan AC Milan. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini