Sukses

Soal Pato, Allegri Tak Mau Ambil Risiko

Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri tak mau terburu-buru dan mengambil risiko dengan memainkan Alexandre Pato ketika Rossoneri menjamu BATE Borisov di San Siro, Rabu (19/10).

Liputan6.com, Milan: Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri tak mau terburu-buru dan mengambil risiko dengan memainkan striker asal Brasil Alexandre Pato ketika Rossoneri menjamu BATE Borisov dalam matchday ketiga penyisihan Grup H Liga Champions yang akan berlangsung di San Siro, Rabu (19/10) malam waktu setempat atau Kamis (20/10) dinihari WIB.

Pato, 22 tahun, absen dari skuad Allegri selama kurang lebih empat minggu menyusul cedera otot paha yang dialaminya di laga lawan Udinese, 21 September lalu (Baca: Pato Menepi Sebulan). Saat ini, progres recovery Pato berjalan mulus. Kondisinya pun diyakini hampir kembali pulih seperti sediakala. Akan tetapi, Allegri tak mau berjudi dan menegaskan Pato bakal diturunkan andaikata kondisinya telah kembali fit 100 persen.

“Kondisi Pato sudah jauh lebih baik. Akan tetapi, keadaannya tetap harus diawasi hari demi hari. Dengan cedera seperti itu, kami harus berhati-hati,” tegas Allegri yang memberi konfirmasi jangkar lapangan tengah asal Belanda Mark van Bommel dapat diturunkan. Sebaliknya, kapten reguler Massimo Ambrosini divonis absen. Sementara, kondisi playmaker Clarence Seedorf dan bek Thiago Silva diragukan.

“Saya harus mengevaluasi hasil latihan hari ini (Selasa). Seedorf absen dari latihan selama dua hari terakhir. Sementara, Thiago Silva tak berlatih pada Senin. Kondisi Van Bommel baik-baik saja. Sementara, saya tidak berpikir jika Ambrosini dapat diturunkan,” imbuh Allegri.

Dari dua partai yang telah dilalui, Milan mengumpulkan empat poin atau sama dengan yang dikumpulkan rivalnya juara bertahan Barcelona. Untuk mengamankan tiket dua besar demi melaju ke babak knock-out, Milan akan kembali memercayakan lini depannya pada bomber berbakat tapi kontroversial, Antonio Cassano. Sebab, “Sejauh ini penampilan Antonio sangat bagus. Kondisi fisiknya pun luar biasa. Dalam sesi latihan, ia berlatih dengan keras. Saya pun gembira melihat aksinya,” puji Allegri.

Meski diunggulkan meraih tiga poin, Allegri meminta anak-anak asuhannya untuk tidak memandang enteng kemampuan BATE, klub juara Liga Premier Belarusia musim lalu. “Besok (Rabu) kami akan bertanding melawan tim yang lini pertahanannya sangat terorganisir. Para pemain mereka pun masih muda dan tajam,” puji Allegri.

Berikut skuad Milan yang disiapkan Allegri menghadapi BATE.
Kiper: Christian Abbiati, Marco Amelia.
Belakang: Ignazio Abate, Luca Antonini, Daniele Bonera, Mattia De Sciglio, Philippe Mexes, Alessandro Nesta, Taye Taiwo, Gianluca Zambrotta, Mario Yepes.
Tengah: Alberto Aquilani, Kevin-Prince Boateng, Urby Emanuelson, Antonio Nocerino, Mark van Bommel.
Depan: Antonio Cassano, Zlatan Ibrahimovic, Robinho, Simone Andrea Ganz.
(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini