Sukses

SCTV Cup Digelar Mulai 25 Oktober di Solo

SCTV Cup 2011 akan segera digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah mulai 25 Oktober. Event ini akan diikuti empat kesebelasan papan atas di tanah air.

Liputan6.com, Jakarta: Stasiun televisi SCTV akan menyelenggarakan ajang sepakbola, SCTV Cup 2011 dalam rangka mendukung perkembangan sepakbola di tanah air. Event ini akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada 25, 27 dan 30 Oktober 2011

Peserta SCTV Cup 2011 ini terbuka untuk tim kesebelasan dari dalam maupun dari luar negeri. Event ini menurut rencana akan menjadi turnamen tahunan, dan tahun ini adalah event tahun pertama.

SCTV Cup tahun pertama ini diikuti oleh empat kesebelasan dari dalam negeri yakni Persipura Jayapura, Persib Bandung, Persiba Bantul, dan Pelita Jaya Jakarta.

Kesebelasan Persipura adalah Juara Liga Super Indonesia 2010-2011, dengan bintang seperti Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, dan Ortizan Solosa.

Persib Bandung, salah satu kesebelasan yang memiliki basis supporter yang besar, dengan deretan pemain-pemain Tim Nasional seperti Hariono, Maman Abdurrahman, Zulkifli Sukur, M Nasuha, Abanda Herman, Toni Sucipto, dan M Ilham.

Persiba Bantul adalah Juara Divisi Utama 2010-2011, dan memiliki basis supporter yang dekat dengan lokasi pertandingan. Kesebelasan ini kini juga diperkuat dengan 3 pemain asing.

Sementara Pelita Jaya adalah Tim dengan skuad asing dan 4 pemain naturalisasi seperti Safee Sali, Stefano Janite Lillipay mantan pemain Utrecht Belanda, Greg Nwokolo asal Nigeria, Tonnie Harry Cousel asal Belanda dan mantan pemain Feyenord-Roterdam, Jhonny Rudolf Van Beu Kering, dan Victor Chukwuenkenzie Igbonefo asal Nigeria.

Pertandingan ini akan menggunakan sistem setengah kompetisi, dan kesebelasan yang berhasil mengumpulkan poin tertinggilah yang akan menjadi juara. Event ini akan berlangsung selama 3 hari, dan setiap harinya akan berlangsung dua pertandingan, pagi dan sore. (mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini