Sukses

Alasan Silva Tolak Madrid dan Barca

Di bursa transfer musim panas 2010, David Silva dilamar dua klub elite Eropa: Real Madrid dan Barcelona. Lalu, mengapa winger Valencia itu memutuskan bergabung bersama Manchester City?

Liputan6.com, Manchester: Tak berlebihan jika keberhasilan Manchester City memimpin klasemen sementara Liga Inggris menyusul kemenangan sensasional 6-1 atas Manchester United di Old Trafford, Minggu (23/10) lalu, tak lepas dari gemilangnya penampilan gelandang serang The Citizens asal Spanyol, David Silva. Selain mencetak gol kelima, Silva menjadi otak alias kreator tekanan yang dilontarkan City ke jantung pertahanan Setan Merah.

Berbekal performa apik itulah Silva kemudian dispekulasikan bakal menjadi incaran klub-klub elite Eropa ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari mendatang, termasuk dua klub raksasa Spanyol: Real Madrid dan Barcelona. Akan tetapi, jauh-jauh hari Silva menolak tegas dan memberikan jaminan bahwasanya ia masih lama tinggal di Etihad Stadium, markasnya City.

Bahkan, Silva mengakui jika di bursa transfer musim panas 2010, sebelum bergabung dengan skuad asuhan Roberto Mancini, dirinya mendapat tawaran dari Los Blancos dan Los Blaugrana. “Madrid dan Barcelona adalah tim-tim yang sangat hebat. Akan tetapi, saya gembira tinggal di sini (City). Saya pun berniat untuk tetap memperkuat klub selama mungkin. Sebab, keluarga saya pun merasa gembira dengan kehidupan di sini. Saya diperlakukan dengan sangat baik. Saya pun bisa rileks, tinggal di kota kecil yang penuh dengan kedamaian,” ujarnya kepada Cadena SER.

Lalu, mengapa Silva memutuskan menerima lamaran Mancini dan menolak pinangan Madrid dan Barcelona? “Mereka (City) merupakan klub yang paling ngotot dan bekerja sangat keras untuk mendapatkan tanda tangan saya. Saya pun tak perlu berpikir lebih jauh. Sebab, hanya mereka, tim yang betul-betul berniat memekerjakan saya. Saya pun gembira,” tegas Silva.(MEG/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini