Sukses

Osasuna Runtuhkan Keperkasaan Levante

Akhirnya Levante menelan kekalahan pertamanya di musim ini. Bertandang ke Reyno de Navarra, Granotes menelan kekalahan 0-2 langsung dari Osasuna yang mengakhiri laga dengan 10 pemain.

Liputan6.com, Pamplona: Akhirnya Levante menelan kekalahan pertamanya di musim ini. Dalam lanjutan kompetisi La Liga di jornada kesepuluh yang berlangsung di Estadio Reyno de Navarra, Minggu (30/10) sore waktu setempat, Granotes—julukan Levante—harus mengakui keunggulan tuan rumah Osasuna yang mengakhiri laga dengan 10 pemain. Dua gol yang tercipta dalam rentang empat menit yang dicetak Alvaro Cejudo di menit ke-40 dan Juan Fransisco Martinez di menit ke-44 memastikan kemenangan 2-0 langsung bagi Los Rojillos.

Di babak kedua, Levante meningkatkan agresivitas permainan demi mencari gol balasan. Pasukan Juan Ignacio Martinez mendapat keuntungan di menit ke-59 menyusul dikeluarkannya Cejudo yang menerima kartu kuning kedua alias kartu merah. Walhasil, dengan jumlah pemain yang berlebih, Levante kian bernafsu memborbardir pertahanan Osasuna yang dikoordinir Manuel Ortiz “Lolo” Toribio.

Sayangnya, penyelesaian akhir yang kurang akurat ditambah cemerlangnya penampilan kiper Osasuna Andres Fernandez membuat Arouna Kone dkk gigit jari. Sampai peluit akhir dibunyikan wasit Eduardo Itturalde Gonzalez, skor 2-0 untuk tuan rumah tetap bertahan.

Dengan kekalahan untuk kali pertama tersebut, gagallah upaya Levante kembali mengakuisisi posisi puncak klasemen. Granotes tetap terpaku di peringkat ketiga dengan jumlah 23 poin atau terpaut dua angka dari pimpinan klasemen Real Madrid. Sementara, kemenangan untuk kali ketiga mengantarkan Osasuna menclok di peringkat ketujuh dengan jumlah 14 poin menggeser Athletic Bilbao.(MEG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.