Sukses

Boateng Pensiun dari The Black Stars

Asosiasi Sepakbola Ghana (GFA) mengatakan, gelandang AC Milan Kevin-Prince Boateng menulis surat yang menyatakan dirinya tak lagi ingin bermain untuk Timnas Ghana.

Liputan6.com, Accra: Kabar mengejutkan datang dari Kevin-Prince Boateng. Gelandang AC Milan itu memutuskan pensiun dari Timnas Ghana. Asosiasi Sepakbola Ghana (GFA) mengumumkan, Boateng menyampaikan permintaan tertulis dirinya tak lagi ingin bermain untuk The Black Stars, julukan Timnas Ghana.

Dalam pernyataan yang disampaikan laman resmi mereka, Jumat (4/11), GFA menyatakan, gelandang berusia 24 tahun itu beralasan kondisi tubuhnya tak lagi sanggup bermain di level atas untuk klub dan negaranya. Sebuah keputusan yang menyakitkan bagi masyarakat Ghana karena Boateng masih tergolong muda.

Boateng memulai debut internasional bersama Ghana tahun lalu setelah sebelumnya membela Jerman untuk level U-21 dan tim usia muda. Dia diizinkan FIFA bermain untuk Ghana di Piala Dunia 2010. Di Afrika Selatan, Ghana berhasil menembus babak perempat final untuk pertama kalinya. Boateng pensiun setelah hanya bermain sembilan kali dan mencetak satu gol.(DIM/AP Sports)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.