Sukses

Bent Siap Gantikan Tugas Rooney

Darren Bent kurang dianggap mampu menjadi perobek gawang lawan bagi Timnas Inggris. Salah satu trik jitu membuktikan ketajamannya yakni saat Tiga Singa bertemu juara dunia Spanyol di Wembley.

Liputan6.com, London: Darren Bent siap membuktikan diri mampu mengisi peran Wayne Rooney sebagai pencetak gol handal buat Timnas Inggris. Caranya, menjebol gawang Spanyol pada laga persahabatan di Wembley Stadium, London, Sabtu (12/11).

Bos Timnas Inggris Fabio Capello sangat berharap menemukan sosok striker produktif sebelum perhelatan Euro 2012. Pasalnya, Capello kemungkinan bisa kehilangan Rooney dalam tiga pertandingan yang berarti keseluruhan laga di fase penyisihan. Seperti dietahui, Rooney diskors tiga laga akibat menendang bek lawan ketika menghadapi Montenegro di partai terakhir babak kualifikasi.

Inilah kesempatan besar buat Bent untuk membuktikan kualitasnya. Striker 27 tahun ini tersingkir dari skuat untuk dua Piala Dunia terakhir. Dia kini sangat ingin menunjukkan mampu mengemban tugasnya di panggung sesungguhnya. Empat gol di lima pertandingan terakhir dan enam gol yang telah dibukukan untuk Aston Villa membuat Bent diperkirakan akan mendapat tugas sentral melawan Spanyol.

“Pekan penting buatku. Saya sedang dalam kondisi terbaik bertepatan di saat kami akan bertanding melawan Spanyol, tim terbaik di dunia,” tutur Bent. “Saya merasa musim ini akan akan menjadi musim yang mengesankan buatku. Tahun lalu tidak demikian. Semoga saja kali ini beda. Saya tak pernah bermain di kompetisi besar tapi sekarang saatnya membuktikan ke semua orang tentang kualitasku.”

Bent ingin merasakan manisnya mencetak gol di Wembley. “Kehilangan Rooney menjadi pukulan telak karena kami membutuhkan pemain berkelas di turnamen besar. Tetapi kalau saya terpilih saya akan membantu dengan segala kemampuan yang kumiliki,” imbuh mantan penyerang Tottenham Hotspur tersebut.

Bent mengklaim dirinya sangat percaya diri saat ini setelah sempat terpuruk bersama Aston Villa di awal musim. Bent telah lima tahun membela Inggris tetapi ketajamannya di level klub tak tertular ketika membela Tiga Singa. Sejak berkarier di Liga Premier sejak 2009, dia sudah mengemas 46 gol.(DIM/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini