Sukses

Ditekuk Libanon, Pelatih Korsel Digoyang

Kekecewaan suporter Korea Selatan tertumpah setelah Taeguk Warriors dikejutkan tim underdog Libanon. Posisi pelatih Cho Kwang-Rae pun digoyang.

Liputan6.com, Seoul: Kekecawaan suporter Korea Selatan tak lagi terbendung menyusul kekalahan Taeguk Warriors dari tim underdog Libanon. Desakan pemecatan pun diteriakkan suporter yang ditujukan kepada pelatih Timnas Korsel Cho Kwang-Rae.

Korsel yang diunggulkan dikejutkan Libanon yang menang 2-1 pada partai lanjutan putaran ketiga Piala Dunia 2014. Reaksi bermunculan. Laman resmi Asosiasi SepakbolaKorsel (KFA) dihujani kritik. Salah satunya petisi yang berisi desakan agar KFA memutus kontrak Cho.

“Mari mulai mengumpulkan tanda tangan mendukung dipecatnya pelatih,” tulis salah seorang fans di laman resmi KFA. Kami harus mendepaknya ketika masih ada kesempatan. Jika tidak, kita tidak akan bisa bertahan di babak kualifikasi PD 2014.

Berdasarkan peringkat FIFA, Korsel berada 115 tingkat di atas Libanon. Pada pertemuan pertama di tanah sendiri, Korsel sukses menggulung Libanon 6-0. Dan karena kekalahan itu Korsel kini memiliki poin setara dengan Libanon di posisi teratas Grup B. Sementara itu, kemenangan dari Uni Emirat Arab 2-1 memelihara peluang Kuwait lolos ke putaran keempat.

Korsel masih memimpin dengan poin 10 berkat unggul dalam selisih gol dari lima pertandingan. Pada pertandingan terakhir di putaran ketiga ini Korsel akan menjamu Kuwait pada 29 November. Laga tersebut akan penentu tradisi Korsel  yang tujuh kali berturut-turut selalu berpartisipasi di putaran final Piala Dunia.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini