Sukses

Vietnam Juara Grup B

Tertinggal lebih dulu Vietnam sukses menundukkan Laos 3-1 (0-1) pada pertandingan pamungkas Grup B SEA Games XXVI. Dengan demikian, Vietnam menggeser Myanmar di puncak klasemen.

Liputan6.com, Jakarta: Tertinggal lebih dulu Vietnam sukses menundukkan Laos 3-1 (0-1) pada pertandingan pamungkas Grup B SEA Games XXVI, Kamis (17/11) petang. Dengan demikian, Vietnam menggeser Myanmar di puncak klasemen.

Vietnam yang sudah memastikan melangkah ke babak semifinal dikejutkan oleh gol Keoviengphet Liththideth lima menit babak pertama berlangsung di Stadion Lebak Bulus, Jakarta. Keadaan ini tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Seusai jeda barulah Vietnam bangkit. Hoang Dinh Tung menyamakan kedudukan di menit ke-64, sebelum Nguyen Van Quyet membawa Vietnam memimpin 2-1 memasuki menit ke-71. Kemenangan Vietnam dengan skor 3-1 dipastikan Le Van Thang di menit terakhir waktu normal.

Hasil ini membawa Vietnam menjuarai Grup B, sedangkan Myanmar yang kalah selisih gol turun ke posisi runner-up. Vietnam tinggal menunggu apakah Indonesia atau Malaysia yang menjadi lawan mereka di babak empat besar.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini