Sukses

RD: Target Saya Medali Emas

Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, memuji permainan anak asuhnya. "Kita punya peluang memenangkan pertandingan dengan Malaysia," tegasnya.

Liputan6.com, Jakarta: Kemenangan Timnas Garuda Muda atas Vietnam dalam laga semifinal sepakbola SEA Games 2011 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu malam, disambut gembira berbagai kalangan. Tak terkecuali pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, yang memuji permainan anak asuhnya. "Sangat bagus dan kompak. Masing-masing pemain sudah saling mengetahui pola permainan rekannya," ujar pelatih yang kerap disapa RD ini dalam telewicara pada tayangan Liputan 6 SCTV, Ahad (20/11) pagi.

Dengan kemenangan tadi malam, berarti di partai final nanti Timnas Indonesia kembali akan berhadapan dengan Timnas Malaysia yang pada babak penyisihan grup mengalahkan Indonesia. Diakui RD, saat menghadapi Malaysia di babak penyisihan grup dia harus memilih antara peluang menang atau menyimpan kekuatan.

"Saat menghadapi Malaysia pada 17 November lalu memang saya harus ambil keputusan sulit, karena target saya adalah merebut medali emas. Jadi, konsentrasi saya adalah untuk kebugaran fisik pemain agar bisa fight pada tanggal 21 nanti," jelas RD atas keputusannya menurunkan pemain lapis kedua dalam laga dengan Malaysia, Kamis lalu.

Menanggapi tingginya ekspektasi masyarakat terhadap Timnas U-23, RD menilainya sebagais sesuatu yang wajar, karena 20 tahun terakhir kita tidak mampu mendapatkan gelar terbaik. "Ekspektasi ini tentu akan membuat para pemain bersemangat tinggi," ujar RD.

Kendati demikian, dia tetap menekankan bahwa Titus Bonai dan kawan-kawan harus bermain enjoy tanpa terbebani oleh target dari fans dan pengurus. "Yang jelas, kita punya peluang memenangkan pertandingan dengan Malaysia," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.