Sukses

Leverkusen Jegal Chelsea

Langkah Chelsea menuju fase knock-out Liga Champions tersendat. Gol telat membawa Bayer Leverkusen menekuk Chelsea 2-1 (0-0). Pada partai lain, Valencia pesta gol usai menghancurkan Genk 7-0 (4-0).

Liputan6.com, Leverkusen: Ambisi Chelsea melangkah ke babak 16 besar Liga Champions harus ditangguhkan hingga pertandingan terakhir babak penyisihan grup. Gol telat Manuel Friedrich mengantar Bayer Leverkusen menekuk Chelsea 2-1 di Bay Arena, Rabu (23/11) atau Kamis dini hari WIB.

Chelsea tahu betul kemenangan akan memastikan satu tempat di fase knock-out. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Chelsea membuka peluang setelah Didier Drogba menuntaskan peluang di menit ke-47. Akan tetapi, usaha The Blues mengamankan keunggulan itu menemui kegagalan.

Adalah Eren Derdiyok yang mengubah skor menjadi 1-1. Striker internasional Swiss itu membawa Leverkusen menyamakan kedudukan lewat sundulannya di menit ke-73. Chelsea pulang dengan tangan hampa menyusul gol Friedrich di injury time. Denga hasil ini Chelsea harus melakoni partai terakhir di Grup E melawan Valencia untuk menentukan nasib mereka. Leverkusen pada pertandingan terakhir bertemu Genk yang relatif enteng.

Valencia sendiri menjaga peluang setelah pesta gol menghancurkan Genk 7-0 di Estadio Mestalla. Roberto Soldado menjadi bintang lapangan setelah membukukan hat-trick. Tiga gol Soldado tercipta  d menit ke-12, 36, dan 38. Sebelumnya Jonas membuka kemenangan di menit ke-10. Di babak kedua, Los Che menambah kemenangan melalui gol Pablo Hernandez (68), Aritz Aduriz (70), dan Tino Costa (80).(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini