Sukses

Batal Main, Arema dan PSM Gelar Latih Tanding

Dua tim LPI yang batal menjalani laga perdana di Jayapura yakni PSM Makassar dan Arema Indonesia menggelar latih tanding di Stadion Mandala Jayapura.

Liputan6.com, Jayapura: Dua tim Liga Prima Indonesia (LPI) yang batal menjalani laga perdana di Jayapura, Papua, yakni PSM Makassar dan Arema Indonesia akhirnya dapat melakukan aktivitas bersama. Untuk mengisi kekosongan setelah ditelantarkan, mereka menggelar latih tanding di Stadion Mandala Jayapura, Ahad (27/11).

Latih tanding ini berlangsung seru. Kedua tim saling menjual serangan. Arema lebih dulu unggul lewat striker Roman Chamelo yang mendapat hadiah penalti pada menit 10 setelah bek PSM melakukan hansball di kotak terlarang. Namun PSM tak butuh waktu lama untuk menyamakan skor. Pada menit 15, Spajovic menceploskan bola.

Arema kembali memimpin tepatnya pada menit 40 lewat sundulan bek Leonard Tupamahu. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Arema Indonesia kembali menambah gol lewat pemain sayap asal Singapura, M. Ridhuan. Hingga pertandingan selesai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Arema menang dengan skor 3-1.

Sementara itu Wakil Direktur Kompetisi LPI Usman Fakaubun saat ditemui wartawan menegaskan bawah tim yang tidak bertanding dapat dipastikan akan terkena sanksi. Ia menambahkan pihaknya tidak memaksa jika ada klub sepakbola yang menolak bermain di LPI dan berpindah ke kompetisi ilegal karena itu kewenangan klub.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini