Sukses

Boas dan Tibo Batal Perkuat Timnas Selection

Dua pemain Papua, Boas Salossa dan Titus Bonai batal memperkuat Timnas Selection saat menghadapi LA Galaxy. Keduanya harus memperkuat timnya pada pembukaan kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta: Dua pemain asal Papua, Boas Salossa dan Titus Bonai batal memperkuat Timnas Selection saat menghadapi LA Galaxy di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Kedua pemain itu harus memperkuat timnya yaitu Persipura pada pembukaan kompetisi yang rencananya dilakukan pada 1 Desember nanti.

"Selain Boas dan Tibo, satu pemain yang tidak bisa memperkuat tim yaitu Abdulrahman karena harus memperkuat timnya, Semen Padang," kata Pelatih Timnas Selection Rahmad Darmawan, Senin (28/11). Meski demikian, RD mengatakan tidak mempermasalahkan karena telah menyiapkan pengganti yang kualitasnya sama meski beda posisi.

Tiga pemain yang dipanggil adalah Gunawan Dwi Cahyo, Muhammad Ilham, dan Zulkifly Sukur. "Semuanya tidak ada masalah. Pemain juga telah siap untuk bermain. Yang jelas kami akan menurunkan kombinasi antara pemain muda dan senior," katanya.

Meski hanya sebatas persahabatan, kata dia, pihaknya tetap menginstruksikan kepada seluruh pemain bermain maksimal. Apalagi lawan yang dihadapi berisi pemain kelas dunia. "Pertandingan nanti bisa digunakan untuk mengukur sejauh mana level yang kita miliki dan sebagai parameter pribadi. Yang jelas kami tetap ingin meraih kemenangan," katanya.

Rahmad menjelaskan jika semua pemain bermain dengan hati dan sungguh-sungguh, optimistis Timnas Selection mampu bisa memberikan perlawanan kepada juara MLS 2011 itu.

Sementara itu salah satu pemain timnas selection, Bambang Pamungkas, mengaku siap diturunkan. Hanya saja semua itu tergantung pelatih. Jika diturunkan akan tetap bermain seperti biasa yang selama ini dilakukan. "Pertandingan ini sangat berarti bagi timnas. Yang jelas datangnya LA Galaxy telah membuktikan jika Indonesia aman untuk dikunjungi," katanya.

Bambang Pamungkas yang merupakan anggota timnas senior akan dipadukan dengan timnas U-23 yang baru saja meraih medali perak di SEA Games 2011. Selain itu juga akan bersinergi dengan dua pemain naturalisasi baru yaitu Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo.(Ant/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.