Sukses

Beckham Tetap Berharap Tampil di Olimpiade

Bagi mantan pemain gelandang Real Madrid ini, kembali memperkuat tim nasional Inggris adalah prestasi tersendiri buat pemain yang terkenal dengan akurasi tendangan bebasnya itu.

Liputan6.com, Jakarta: Membela Tanah Air adalah kebanggaan bagi setiap patriot. Begitu pula di dunia sepakbola, mencetak prestasi untuk mengharumkan negaranya menjadi cita-cita seluruh pesepakbola di dunia. Tak mengherankan, jika bintang sepakbola dunia, David Beckham, pun bercita-cita sama. Ia ingin kembali membela asal negaranya, Inggris.

"Saya ingin main untuk Inggris di Olimpiade. Ini adalah kompetisi yang besar yang digelar di London, tempat saya besar," ujarnya di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Senin (28/11) malam.

Bagi mantan pemain gelandang Real Madrid ini, kembali memperkuat tim nasional Inggris adalah prestasi tersendiri buat pemain yang terkenal dengan akurasi tendangan bebasnya itu.

Lantaran itulah, segala persiapan telah dijalaninya. Salah satunya dengan tampil maksimal melawan tim Indonesia Selection dalam ajang pertandingan persahabatan melawan timnya, LA Galaxy pada Rabu lusa.

"Menjadi bagian dari timnas akan menjadi bagian yang menyenangkan. Tapi saya harus dalam kondisi bugar, setelah itu barulah saya berharap main di timnas," paparnya.

Lebih lanjut menanggapi pertanyaan soal hubungan dengan Manchester United, Becks panggilan akrab Beckham itu menyatakan bahwa dirinya masih cukup dekat. Ia juga berharap MU tetap menjadi klub nomor satu dunia.

"Ya, saya masih dekat dengan pemain di MU dan masih bermain di luar itu, masih berkomunikasi. Saya berharap MU tetap jadi nomor satu, Manchester City juga dan menangkan kejuaraan, saya yakin bisa, mereka bisa menangkan," ujar Beckham, berharap.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.