Inilah Makna Tato di Tubuh Beckham

on

Liputan6.com, Jakarta: Bagi sebagian orang, tato adalah seni bermakna tertentu. Sebagian besar juga berpendapat tato menjadi seperti sebuah batu nisan peringatan atau epitaf yang memiliki makna tertentu. Bahkan sebagian lagi menganggap suatu nilai keberuntungan. Tren tato di kalangan bintang sepakbola dunia pun kini banyak terlihat. Tak terkecuali bintang sepakbola asal London, David Beckham.

Hampir sebagian anggota tubuhnya ia tato berbagai motif dan gambar. Mulai tato malaikat, tato bahasa sansekerta, tato memorial untuk empat anaknya (Romeo, Brooklyn, Cruz, putri Harper) dan istrinya, Victoria Beckham, tato air, tato religius, tato star, hingga tato kerub.

Dari sekian banyak tato tersebut, terdapat tato terbaru Beckham yang bergambar Yesus Kristus yang diangkat oleh tiga malaikat. Becks, panggilan akrab David Beckham itu memamerkan tatonya itu lewat akun Facebook-nya, Sabtu (26/2/11). Tato yang menggambarkan Yesus sedang diangkat oleh tiga malaikat itu, diibaratkan Beckham sebagai dirinya dan tiga orang putranya, Brooklyn, Romeo dan Cruz.

Ketiga tato nama putranya itu berada di bagian punggungnya, yang ditato secara berurutan dari punggung bagian atas hingga pinggangnya, Romeo, Cruz dan Brooklyn.

Dalam Facebooknya, David memaparkan makna dan alasan memilih tato tersebut. "Itu adalah gambar Yesus diangkat tiga malaikat dan malaikat itu diibaratkan putra saya jadi menurut saya, di sisi lain tato ini juga menggambarkan bahwa anak-anak saya akan menjaga saya nantinya. Tato ini punya makna yang dalam," ujarnya dikutip Daily Mail.

Tato itu sendiri dibuat oleh salah seorang seniman tato ternama di Los Angeles, Amerika Serikat Mark Mahoney, yang sudah menato banyak artis papan atas termasuk Johnny Depp, Brad Pitt, dan Angelina Jolie. Seperti yang lainnya, Beckham juga memuji hasil kerja Mahoney. "Dia bukan tipe tukang tato yang suka muncul di media dan acara TV. Dia rendah hati dan menghindari ekspos, tetapi sangat berbakat."

Mahoney sendiri memiliki sanggar tato di Hollywood Barat yang diberi nama Shamrock Social Club on The Sunset Trip. Ia merasa bangga bisa melayani dan memberikan pelayanan yang tak terlupakan kepada para pelanggannya, termasuk suami Victoria Adam itu.

Selain tato terbarunya, tepat di lengan kirinya juga terdapat tato bertuliskan nama sang istri, Victoria, dengan bahasa Devnagri Script yang biasa menggunakan bahasa Sansekerta. Seperti kita ketahui, bahasa Sansekerta merupakan bahasa tertua di dunia. Tato ini banyak digunakan di kalangan selebriti, karena diyakini memiliki pesona pelindung dan kemudahan mencapai sukses.

Suku kata yang mengandung mistik alam semesta, tampaknya yang paling populer dari tato Sansekerta, dan diikuti oleh shlokas (ayat) dari kitab Hindu kuno sekitar 1500 sebelum Masehi. Bahasa Sansekerta ini dianggap sebagai bahasa suci, bahasa para dewa.

Selain tato tersebut, beberapa tato lain yang ada di tubuh mantan gelandang Real Madrid di antaranya tato jenis relijius berbentuk salib bersayap yang berada di bagian leher belakang, gambar perempuan bersayap yang berada di bagian pangkal lengan kanan, dan gambar Yesus di bagian dada kirinya.

Selain itu, Beckham juga menato beberapa motif di antaranya kalimat bertuliskan huruf Jepang di bagian pinggang kirinya dan angka romawi (VII) di lengan kanan dalam. Sementara di kedua lengan Beckham umumnya dipenuhi dengan tato dengan motif tribal atau batik air.(Dari berbagai sumber/Rom/BJK/mla)
Suka artikel ini?

0 Comments