Sukses

Trapattoni Pilih Inggris

Pelatih Republik Irlandia Giovanni Trapattoni berharap hasil undian Euro 2012 yang akan dilangsungkan di Kiev tidak akan mempertemukan timnya dengan Italia. Trapattoni lebih memilih bertemu dengan Inggris.

Liputan6.com, Dublin: Menurut rencana, pada Jumat (2/12) sore waktu setempat, dalam acara yang dilangsungkan di  Ukraine Palace of Arts, Kiev, UEFA akan melakukan drawing atau undian babak penyisihan grup putaran final Piala Eropa atau Euro 2012 yang akan berlangsung di Polandia-Ukraina, 8 Juni sampai 1 Juli 2012.

Salah satu tim yang lolos dari babak play-off adalah Republik Irlandia yang unggul agregat 5-1 dari Estonia. Berdasarkan ranking atau koefisien UEFA, The Boys in Green, julukan Republik Irlandia, ditempatkan di pot atau unggulan keempat atau terakhir bersama-sama Prancis, Denmark, dan Republik Ceska.

Pelatih Republik Irlandia, Giovanni Trapattoni berharap hasil undian tersebut tidak akan mempertemukan Robbie Keane dkk dengan tim asal negara kelahirannya Italia. Trapattoni lebih memilih bertemu dengan anak asuh Fabio Capello, Inggris.

“Secara psikis, saya tentunya berharap terhindar dari pertemuan dengan Italia. Lagipula, dari segi teknik, The Azzurri merupakan tim yang pantas untuk dihindari. Saya lebih memilih menantang (timnya) Fabio Capello, Inggris. Sebab, saya telah menyiapkan sejumlah strategi khusus untuk melawan mereka. Akan tetapi, di atas segalanya, saya berharap kami tidak akan ditempatkan satu grup dengan Spanyol,” terang Mr Trapp, julukan Trapattoni, yang akan menjadi pelatih timnas tertua di ajang Euro 2012, 73 tahun.

Beberapa hari yang lalu, atas keberhasilannya mengantarkan Keane dkk melaju ke putaran final Euro 2012, Trapattoni beserta staf timnya, seperti Marco Tardelli dan Fausto Rossi mendapat perpanjangan kontrak yang membuat mereka tetap melatih Republik Irlandia sampai akhir kualifikasi PD 2014.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.