Sukses

Del Bosque: Italia Lawan Terberat

Pertemuan antara dua raksasa Eropa, Spanyol dan Italia, tak terhindarkan di Grup C. Dan, pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque mengingatkan kekalahan pada laga persahabatan Agustus lalu membuktikan Italia merupakan ancaman serius.

Liputan6.com, Kiev: Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque mewaspadai kekuatan Italia di Euro 2012. Hal itu dikatakan pelatih berkumis tebal tersebut setelah undian putaran final kejuaraan yang juga dikenal dengan Piala Eropa di Kiev, Ukraina, Jumat (3/12) malam waktu setempat.

Spanyol dan Italia tergabung bersama di Grup C. Kedua negara ditemani Kroasia dan Republik Irlandia. Pertemuan Spanyol kontra Italia merupakan ulangan partai perempat final Euro 2008 yang dimenangkan La Furia Roja lewat drama adu penalti. Spanyol yang ketika itu ditukangi pelatih Luis Aragones melaju hingga partai puncak dan akhirnya keluar sebagai juara.

Del Bosque menyatakan, tim asuhannya harus mengeluarkan kemampuan terbaik untuk mengalahkan Italia pada partai pembuka Grup C. Mantan pelatih Real Madrid itu menunjuk kemenangan Italia atas Spanyol 2-1 pada laga persahabatan Agustus lalu.

“Italia baru saja mengalahkan kami dan mereka lawan yang tangguh,” kata Del Bosque. Sedangkan selebihnya, Del Bosque senang dengan hasil undian. Sebab, kekhawatirannya tak menjadi kenyataan yakni tak bertemu Jerman (Baca: Spanyol Ogah Ketemu Jerman).

“Akan menjadi perjalanan yang berat. Setiap grup memiliki tantangan tersendiri. Tapi, hasilnya sesuai dengan apa yang saya harapkan, tak satu grup dengan Jerman,” imbuhnya. “Italia merupakan tim yang sedang membangun kembali sebagai tim kuat. Dua tim lainnya, Kroasia dan Irlandia, merupakan tim yang lolos melalui jalur play-off.”

Del Bosque mengingatkan akan mempersiapkan tim semaksimal mungkin dan fokus kepada kekuatan sendiri. Spanyol bertemu Italia pada 10 Juni 2012 di Gdansk, Polandia.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini