by

LPIS Siap Gelar Divisi Utama

  • Liga Indonesia
  • 0
  • 09 Des 2011 09:05
Liputan6.com, Jakarta: Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) siap menggelar turnamen untuk divisi utama. Rencananya turnamen tersebut akan dimulai pada 10 Desember 2011 di Semarang, Jawa Tengah, yang diawali pertandingan antara PSIS Semarang vs Persi Kediri.

Manurut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, sampai saat ini sudah 36 klub yang sudah mendaftar secara resmi yang menjadi anggota di PSSI.Namun demikian yang baru hadir dalam pertemuan dengan PSSI masih 25 klub.

"Sampai sekarang tidak ada yang menyatakan mundur, sampai hari ini hanya ada 25 karena dadakan. Baru dapat sponsor dua hari lalu, jadi baru ada uang untuk undang mereka," ujar Djohar saat menggelar pertemuan antara PSSI dengan anggota klub LPIS di Kartika Candra, Jakarta, Kamis (8/12) malam.

Dalam pertemuan tersebut Djohar juga  menyerahkan dana secara simbolis kepada seluruh klub yang mengikuti kompetisi Divisi Utama itu melalui perwakilan sebesar Rp 500 juta. "Kami berikan 500 juta kepada seluruh peserta, 50 persen kontan dan 50 persen lagi menggunakan cek."

Lebih lanjut Djohar menegaskan, sesuai keputusan Menkumham pada 9 November kemarin, pemilik saham 99 persen PT Liga adalah PSSI dan 1 persen yayasan. "Jadi otomatis milik PSSI. Jadi sangat menyesali ada yang menggunakan atasnama PT Liga".

"Karena itu kami melaksanakan yang diakui PSSI. Sebagaimana yang kita ketahui bagi klub yang tidak melaksanakan kompetisi ada sanksi. Sanksi ini bukan atas nama PSSI tapi statuta," imbuhnya.

Djohar menyatakan, pihaknya hanya mengakui kompetisi berdasarkan vederasi. Bagi klub yang tidak ikut kompetisi akan mendapat sangsi di statuta maupoun vederasi.

"Jangan melawan pasal 79 statuta. Jangan coba-coba pakai pemain nasional, Anda akan kami pain (denda)," tandasnya.

Menurut Djohar PSSI tidak mengenal kegiatan selain PSSI. Karena PSSI hanya menyetujui apa yang disetujui FIFA. Dan seperti yang diketahui PT Liga sudah dicabut pada rapat Exco 21 Agustus yang lalu untuk tidak berhak melaksanakan kegiatan kompetisi.(MEL)
Comments
Sign in to post a comment