Sukses

Bobotoh Persib Galang Koin untuk PSSI

Sebagai bentuk kekecewaan dengan sikap Komdis PSSI, demonstran menyerahkan pigura yang di dalamnya telah disusun uang koin membentuk angka Rp 1 miliar.

Liputan6.com, Bandung: Pendukung fanatik Persib Bandung yang tergabung dalam Aliansi Bobotoh Peduli Persib dan Sepakbola Indonesia Berunjuk rasa di Sekretariat PSSI Jawa Barat, Kamis (15/12). Demonstran kecewa dengan sikap Komisi Disiplin PSSI yang memberikan sanksi kepada Persib yang harus membayar Rp 1 miliar.

Sebagai bentuk kekecewaan, demonstran menyerahkan pigura yang di dalamnya telah disusun uang koin membentuk angka Rp 1 miliar. Koordinator aksi Ega Kibar Ramdhani mengatakan aksi tersebut sebagai bentuk sindiran kepada pengurus PSSI terkait sanksi yang menimpa Persib dan sejumlah klub-klub peserta Liga Super Indonesia.

Menurut mereka, tindakan PSSI merugikan persepakbolaan di Indonesia. Pengunjuk rasa mengancam mengelar aksi yang lebih besar jika PSSI tidak mencabut sanksi tersebut. Sebelum membubarkan diri, mereka sempat berkeliling di sejumlah jalan sekitar Sekretariat PSSI sambil membawa kotak sumbangan bertuliskan koin untuk PSSI.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini