Sukses

"Jangan Ganggu Valencia, Juve"

Di bursa transfer musim dingin Januari mendatang, Manchester United bakal menampik semua tawaran dari klub, termasuk dari Juventus, yang berminat memakai jasa winger Ekuador, Antonio Valencia.

Liputan6.com, Manchester: Di bursa transfer musim dingin Januari mendatang, Manchester United bakal menampik semua tawaran dari klub, termasuk dari klub raksasa Italia Juventus, yang berminat memakai jasa winger Ekuador, Antonio Valencia. Spekulasi mulai terdengar menyusul minimnya kesempatan bermain yang dialami Valencia di Old Trafford.

Adalah kedatangan pemain sayap Timnas Inggris Ashley Young dari Aston Villa di bursa transfer musim panas lalu yang membuat Valencia, 26 tahun, mulai tergeser dari posisinya di starting line-up. Sejauh ini, mantan pemain Wigan Athletic itu baru tampil tiga kali sebagai starter dari tujuh kali penampilannya di ajang Liga Premier.

Akan tetapi, isu tersebut dibantah agen Valencia, Diego Herrera Larrea yang mengakui jika manajer MU Sir Alex Ferguson telah menegaskan tidak ada kemungkinan bagi anak-anak asuhannya untuk pindah klub di jendela transfer Januari. Pasalnya, skuad MU sedang dililit krisis cedera pemain. Larrea pun menyatakan jika kliennya tetap terdeterminasi untuk kembali masuk dalam jajaran tim inti.

“Saya mendengar isu ketertarikan dari Juventus. Tapi, saya tegaskan jika ia (Valencia) sangat senang bermain di Manchester. Karenanya, saya pikir, sangat sulit baginya untuk meninggalkan United. Lagipula, Antonio baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun. Ia dan keluarganya kerasan tinggal di Manchester. Memang ada ketertarikan dari Italia. Namun, saya pikir Juve belum melakukan kontak dengan MU. Sebab, saya sendiri tidak mendapat informasi soal tersebut,” tegas Larrea.

Dengan cedera panjang yang mendera Darren Fletcher, Anderson, dan Tom Cleverly, muncul spekulasi jika Ferguson bakal menugaskan Valencia bermain sebagai gelandang tengah, posisi yang sempat dijalaninya saat bermain bersama The Latics. Meski dililit krisis pemain, Ferguson sendiri sejauh ini belum memikirkan bakal terjun ke bursa transfer Januari.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini