Sukses

Ronaldo: Hat-trick untuk Membungkam Kritik

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo meluapkan motivasi terselubung usai menciptakan tiga gol ke gawang Sevilla.

Liputan6.com, Seville: Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menunjukkan kerja kerasnya. Setelah banyak dihujani kritik akibat performanya yang di bawah standar saat Madrid dipermalukan Barcelona, Sabtu (10/12), Ronaldo menebusnya dengan menciptakan hat-trick ke gawang Sevilla.

Raihan tiga gol itu membantu Los Merengues melumat Sevilla 6-2. Raihan tiga poin mengembalikan Madrid ke puncak klasemen La Liga dengan keunggulan tiga poin dari Barca. Ada luapan tersendiri yang diselipkan Ronaldo dari hat-trick yang diciptakan, yakni untuk membungkam mulut bagi mereka yang mengkritiknya.

“(Raihan hat-trick) Ini adalah untuk menutup mulut orang-orang yang mengkritikku. Saya membuktikan tetap fokus buat tim. Kami bermain baik. Pertandingan itu (melawan Sevilla) sulit dan kami senang dengan performa tim,” cetus CR7.

Ronaldo mengaku tak peduli dengan apa yang dikatakan orang lain. Menurutnya, yang terpenting adalah melakukan tugas dengan baik. “Mereka yang mengkritik saya tidak mengerti sepakbola,” paparnya. “Tim bermain baik dan kami adalah pemimpin klasemen. Kami memperoleh tiga poin dan target terpenuhi,” imbuh dia.

Tambahan tiga gol menempatkan Ronaldo kokoh di puncak daftar top skor La Liga atau el pichichi. Dengan raihan 20 gol, Ronaldo memimpin tiga gol di atas bintang Barcelona Lionel Messi. Torehan golnya pun kini menjadi 111 dari 112 kali bermain untuk Real Madrid.(DIM/Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.