Sukses

Deltras Pecundangi Pelita Jaya

Striker asal Australia Sean Daniel Rooney menjadi bintang kemenangan 2-0 langsung yang dipetik Deltras Sidoarjo saat menjamu Pelita Jaya dalam lanjutan ISL yang digelar di Stadion Gelora Delta, Senin (19/12).

Liputan6.com, Sidoarjo: Deltras Sidoarjo memetik kemenangan kedua di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012 usai mempecundangi tamunya Pelita Jaya dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Deltra, Sidoarjo, Senin (19/12) sore. Deltras unggul 2-0 langsung berkat gol bunuh diri bek The Young Guns, Ruben Sanadi, di menit kelima dan sundulan striker asal Australia Sean Daniel Rooney enam menit menjelang jeda tiba.

Setelah sebelumnya gagal memetik hasil maksimal saat menjamu Persib Bandung, The Lobster, julukan Deltras, tampil begitu bernafsu. Hanya lima menit setelah kick-off babak pertama dibunyikan, publik Sidoarjo bersorak kegirangan ketika gawang Pelita yang dikawal Shahar Ginanjar jebol. Skor 1-0 untuk Deltras.

Gol pertama bagi Deltras tersebut bermula dari pergerakan Amosh Mara di sektor kanan pertahanan Pelita yang kemudian menyodorkan umpan tarik kepada Rooney di tengah kotak penalti. Sepakan Rooney sejatinya tidak sempurna dan hanya membentur badan bek Stanislav Zhekov. Lalu, bola muntah mengarah ke Ruben Sanadi. Siapa nyana, bola rebound dari kaki Sanadi justru berbelok masuk ke dalam gawang sendiri.

Delapan menit kemudian, Rooney nyaris memperbesar keunggulan timnya ketika sontekannya dari jarak dekat masih dapat ditepis kiper Ginanjar. Usaha Pelita untuk menyamakan kedudukan kandas menyusul tembakan bebas Safee Sali yang dapat diantisipasi kiper Deltras, Wawan Hendrawan. Sebaliknya, enam menit sebelum babak pertama usai, Deltras menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui sundulan Rooney yang memanfaatkan bola hasil tendangan penjuru.

Di babak kedua, Pelita mencoba meningkatkan tempo permainan dan menggempur pertahanan Deltras. Namun, gawang Deltras relatif tidak mendapat ancaman yang berarti dari Safee Sali dkk. Walhasil, skor 2-0- untuk Deltras bertahan sampai pertandingan usai. Dengan hasil ini, Deltras naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan jumlah 7 poin hasil dari 4 kali pertandingan. Sementara, Pelita terpuruk di peringkat ke-14 dengan koleksi 4 angka.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini