Sukses

SCTV Pegang Hak Siar Liga Champions

Mulai musim depan, perhelatan bergengsi Liga Champions akan hadir di layar kaca SCTV dan Indosiar, serta jaringan televisi berbayar Nexmedia. UEFA mengkonfirmasi pemindahan hak siar tersebut hingga 2015.

Liputan6.com, Jakarta: Perhelatan bergengsi Liga Champions yang merupakan kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa mulai musim depan akan ditayangkan di SCTV. Konfederasi Sepakbola Eropa atau UEFA, melalui laman resmi mereka, mengkonfirmasi ketetapan itu, Kamis (22/12).

Kontrak hak siar di Indonesia tersebut, Liga Champions dan juga Liga Europa, menjadi milik SCTV dari 2012 sampai 2015.SCTV juga akan menggandeng Indosiar untuk menayangkannya secara langsung ke hadapan pecinta sepakbola di Tanah Air, serta jaringan televisi berbayar Nexmedia.

Untuk Liga Champions, SCTV akan menyiarkan satu partai langsung dan juga tiga partai tunda per matchweek. Sedangkan Indosiar akan menayangkan minimal dua partai tunda per matchweek. Nexmedia diberi keluasan menayangkan satu partai langsung dan seluruh partai berbasis tunda di setiap matchweek.

Selain hak siar di televisi, UEFA juga memberikan hak penuh untuk media online www.liputan6.com dan www.sctv.co.id. Sebagai catatan, dalam beberapa tahun terakhir hak siar Liga Champions dan Liga Europa dipegang RCTI dan Indovision.(DIM/UEFA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini