Sukses

Wim Rijsbergen Tak Gunakan Pemain LSI

Menghadapi Bahrain, pelatih Wim Rijsbergen tak akan menggunakan pemain yang berlaga di LSI. PSSI menganggap liga tersebut ilegal.

Liputan6.com, Jakarta: Timnas sepak bola senior harus segera terbentuk untuk menghadapi pertandingan terakhir Pra Piala Dunia 2014 di Bahrain, 29 Februari mendatang. Pelatih Wim Rijsbergen kesulitan menentukan pemain karena sebagian besar pemain Timnas terdahulu bermain di Liga Super Indonesia, liga yang tidak diakui PSSI.

Wim Rijsbergen menegaskan, tidak akan memilih pemain yang berlaga di LSI. "Kami harus mencari pemain-pemain baru. Karena pemain-pemain Timnas terdahulu bermain di liga yang lain. Dan menurut FIFA itu liga yang ilegal. Tidak mungkin mengambil pemain dari liga tersebut. Jadi kita harus mencari pemain-pemain baru, mungkin sebagian berasal dari Timnas U-23," ujar Wim, baru-baru ini.

Menurut Wim, susunan pemain Timnas akan ditentukan dalam dua minggu ke depan. Dia akan mengamati para pemain yang berlaga di Liga Prima Indonesia, liga resmi yang diakui PSSI.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini