Sukses

Ferguson: MU Incar Lampard? Sekadar Rumor

Bos Manchester United Sir Alex Ferguson membantah spekulasi akan kemungkinan transfer sensasional Frank Lampard dari Chelsea di jendela transfer Januari.

Liputan6.com, Manchester: Bos Manchester United Sir Alex Ferguson kontan memberi penjelasan tentang spekulasi bahwa klub juara bertahan Liga Premier itu tertarik memboyong Frank Lampard dari Chelsea. Ferguson membantah tentang rencana tersebut di bursa transfer Januari.

Seperti dikabarkan Daily Mail, Ferguson yang lama mengagumi Lampard tertarik padanya berusaha mewujudkan keinginan di bursa transfer musim dingin ini juga. Lampard juga disebut-sebut tertarik dengan rencana itu karena sudah bukan lagi menjadi pilihan pertama di Stamford Bridge (Baca: Sensasional, MU Buru Lampard).

“Apakah Anda sekalian benar-benar berpikir Chelsea akan menjual pemainnya ke MU di bursa transfer Januari?” Ferguson balik bertanya. “Kabar itu hanya rumor semata. Chelsea ingin lebih baik di paruh kedua musim. Jadi pastinya mereka ingin mempertahankan pemain-pemain terbaik yang mereka miliki.”

Lampard, 33 tahun, kurang mendapat tempat utama musim ini di bawah manajer Andre Villas-Boas. Gelandang internasional Inggris itu hanya lima kali bermain starter dari 10 partai terakhir yang dimainkan Chelsea. Bahkan di pertandingan penting melawan Tottenham Hotspur di Liga Premier dan kontra Valencia di Liga Champions, Lampard tak dimainkan sama sekali.

Sementara itu, Ferguson mempertahankan sikapnya tak punya keinginan berbelanja pemain baru di bursa transfer Januari meski tim asuhannya mengalami dua kekkalahan beruntun dari Blackburn Rovers dan Newcastle United. Ferguson yakin tidak akan mendapatkan pemain yang sesuai keinginan di bursa transfer paruh musim.

“Kami tidak ingin dan tidak akan melakukannya—belanja pemain—jika hanya mendapatkan alternatif yang artinya pemain kelas dua,” tegas Ferguson. “Banyaknya pemain yang cedera membuat suporter ingin kami mendatangkan pemain anyar. Tetapi, saya tidak ingin merekrut pemain yang tidak akan bermain jika semuanya fit karena memang dia tidak terlalu bagus.”(DIM/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini