Sukses

"Neymar Bakal Lebih Baik dari Messi"

Penyerang legendaris Brasil Ronaldo percaya bintang Santos Neymar akan menjadi pemain yang lebih baik dari Lionel Messi. Itu akan terwujud manakala Neymar sudah bermain di Eropa.

Liputan6.com, Zurich: Neymar menjadi pembicaraan hangat di bursa transfer musim panas tahun lalu. Beberapa klub besar Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Chelsea dikabarkan tertarik meminang striker kebanggaan Santos dan Timnas Brasil itu.

Akan tetapi Neymar tetap bertahan di Brasil. Padahal, menurut striker legendaris Brasil Ronaldo, Neymar akan melebihi bintang Barcelona Lionel Messi jika bergabung dengan salah satu klub raksasa di Eropa.

“Neymar tak hanya menyamai apa yang dicapai Messi. Dia akan lebih baik,” kata Ronaldo tentang komptriotnya. “Dia memiliki bakat yang terlalu besar jika hanya bermain di—liga lokal—Brasil. Talentanya akan membuatnya mendominasi dunia. Prestise dan kompetisi di Eropa sangat berpengaruh--dalam perkembangan pemain.”

Ronaldo banyak menuai kritik karena rajin menyarankan Neymar untuk segera meninggalkan Brasil. Pun demikian meski saat ini meski Pemain Terbaik Amerika Selatan 2011 itu baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Santos.

“Semua orang punya opini dan seharusnya dihormati. Saya tahu banyak yang ingin idola mereka berada dekat, tetapi di satu sisi warga Brasil juga mengikuti kompetisi di Eropa,” ujar mantan penyerang Real Madrid, Inter Milan, dan Barcelona. “Saya punya pengalaman itu dan mereka tetap mencintaiku.”(DIM/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini