Sukses

Bekuk Fiorentina, Roma Tantang Juventus

AS Roma menggulung Fiorentina 3-0 (0-0). Kemenangan meyakinkan yang mengantar Giallorossi ke babak perempat final Coppa Italia.

Liputan6.com, Roma: Perlawanan ketat Fiorentina hanya terjadi di paruh pertama. AS Roma memberi respon positif selepas jeda untuk menggulung Fiorentina 3-0 langsung pada partai babak 16 besar Coppa Italia di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (11/1) atau Kamis dini hari WIB.

Sepasang gol kemenangan Giallorossi dipersembahkan penyerang muda Argentina Erik Lamela. Berkat kemenangan tersebut, Francesco Totti dan kawan-kawan melaju ke babak perempat final untuk menantang Juventus yang di babak sebelumnya melewati hadangan Bologna.

La Viola membuat Roma sulit mengembangkan permainan terbaiknya di sepanjang babak pertama. Meski Totti bermain starter, namun Er Purpone tak mampu membangkitkan kepercayaan diri rekan-rekannya yang lebih junior. Barulah di babak kedua tim asuhan Luis Enrique bisa menjawab keinginan tifosi.

Keputusan Enrique memasukkan Simone Perrotta sedikit banyak merubah situasi di lapangan. Lini tengah Roma jadi kian agresif dan memperoleh hasil konkret di menit ke-53 ketika Lamela berhasil mengoyak gawang tim tamu. Bintang muda asal Argentina itu kemudian menggandakan kemenangan di menit ke-66, setelah sebelumnya penyelamatan heroik Perrotta di depan gawang saaT menggagalkan peluang emas yang diperoleh Manuel Pasqual.

Sementara gol penutup dari Roma diciptakan penyerang muda Italia Fabio Borini pada menit ke-75. Diawali kesalahan kiper pelapis Fiorentina Murara Neto dalam membuang bola, Borini dengan dingin menyeploskan si kulit bundar melewati sela kaki penjaga gawang lawan. Skor 3-0 untuk Roma dan bertahan hingga akhir pertandingan.(DIM)

Susunan pemain:
Roma: Stekelenburg; Cicinho (Jose Angel 68), Kjaer, Heinze, Taddei, Gago, Viviani (Perrotta 46), Greco, Lamela, Totti, Bojan (Borini 62).
Fiorentina: Neto; Natali, Camporese, Nastasic, Salifu, Pasqual (Vargas 68), Montolivo, Cassani, Behrami (Lazzari 79), Ljajic (kk) (Cerci 62), Jovetic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.