Sukses

Tak Perkuat Timnas, Okto Kecewa

Berdasar keputusan PSSI yang merujuk pada aturan FIFA, Oktovianus Maniani tidak lagi bisa memperkuat Timnas. Hal ini membuatnya kecewa.

Liputan6.com, Jakarta: Oktovianus Maniani telah biasa memperkuat Tim Nasional Indonesia. Namun, sekarang salah satu andalan tim Merah Putih ini tengah gundah. Pasalnya, berdasar keputusan PSSI yang merujuk pada aturan FIFA, Okto tidak lagi bisa memperkuat Timnas. Penyebabnya, Okto tergabung dalam klub Persiram Raja Ampat yang berlaga di Liga Super Indonesia, liga yang tidak diakui PSSI.

Dilema Okto dialami banyak pemain berbakat lainnya. Pemain naturalisasi asal Belanda, Diego Michiels akhirnya memutuskan kontrak dengan klub Pelita Jaya walau masa kontraknya baru akan berakhir pada 2014.

Seperti Okto, Diego juga telah memperkuat Timnas U-23. Tapi, bila tetap bertahan di Pelita Jaya, Diego tidak bisa lagi bermain di Timnas. Sekitar 80 persen pemain Timnas yang lalu memang bermain di liga yang tidak diakui PSSI.

Kisruh dalam pengelolaan sepakbola Indonesia telah jadi perhatian banyak pihak. Badan Sepakbola Dunia FIA memberi batas waktu hingga 26 Maret 2012. Bila konflik dua liga tidak juga terselesaikan, Indonesia akan terkena sanksi.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.