Sukses

Sriwijaya Bantai Persiba 5-1

Sriwijaya FC memetik kemenangan besar saat menjamu tamunya Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Sempat tertinggal, Laskar Wong Kito bangkit dan membantai Beruang Madu 5-1 (2-1).

Liputan6.com, Palembang: Sriwijaya FC memetik kemenangan besar saat menjamu tamunya Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012 yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (15/1) malam waktu setempat. Sempat tertinggal lebih dulu, Laskar Wong Kito bangkit dan akhirnya membantai Beruang Madu dengan skor telak 5-1 (2-1).

Publik Jakabaring dikejutkan dengan gol cepat Persiba yang tercipta ketika babak pertama baru berlangsung 11 menit. Kegagalan kiper Fery Rotinsulu saat mengantisipasi umpan lambung dimanfaatkan dengan sempurna oleh kapten Persiba Aldo Barreto. Skor 0-1.

Sriwijaya tersengat. Tekanan demi tekanan dilancarkan Kayamba Gumbs dkk. Usaha yang membuahkan hasil di menit ke-38 melalui tembakan keras mantan kapten timnas Firman Utina yang gagal diblok kiper I Made Wirawan. Skor 1-1 tak bertahan lama. Tiga menit kemudian, giliran Hilton Moreira yang mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan dari Ponaryo Astaman, Hilton tanpa kesulitan mengelabui I Made Wirawan. Skor 2-1 bertahan sampai jeda.

Di awal babak kedua, Sriwijaya kembali konsisten menggempur pertahanan tim tamu. Tak berapa lama, giliran kapten Kayamba Gumbs yang menjebol gawang I Made. Skor 3-1. Usaha Persiba memperkecil ketinggalan selalu kandas. Bahkan, dalam 12 menit terakhir, justru gawang I Made kembali jebol oleh sepakan Achmad Juftiyanto yang memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper I Made di menit ke-78 dan tendangan Siswanto di menit ke-84.

Dengan kemenangan ini, Sriwijaya kian mengokohkan posisinya di puncak klasemen dengan perolehan 19 poin hasil dari delapan pertandingan. Laskar Wong Kito unggul selisih gol dari Persipura Jayapura. Berkunjung ke Stadion Kuta Asan Sigli. Tim Mutiara Hitam unggul 1-0 langsung atas tuan rumah PSAP Sigli. Gol penentu kemenangan Persipura dilesakkan striker timnas Boaz Solossa di menit ke-33. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini