by

Pele: Messi Bukan Pemain Terhebat

  • Liga Dunia
  • 0
  • 21 Jan 2012 13:19

Bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi menyabet gelar Pemain Terbaik Dunia 2011 pada gala Ballon d'Or di Zurich, Swiss, 9 Januari 2012. AFP PHOTO/FRANCK FIFE

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Legenda sepakbola Brasil Pele mengatakan, bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi belum bisa dikatakan sebagai pemain terbaik di dunia. Bahkan menurutnya, perjalanan Messi untuk mendapat predikat tersebut masih jauh.

Messi, 24 tahun, baru saja dinobatkan meraih kembali FIFA Ballon d’Or. Trofi perlambang status pemain terbaik di dunia itu diraihnya untuk ketiga kalinya berturut-turut. Messi juga memiliki koleksi berjejer bersama Barcelona yang di antaranya tiga titel Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, dan lima gelar juara La Liga.

Tetapi, bagi Pele, Messi masih harus membuktikan dua faktor yaitu mengantar Agentina menjadi yang terbaik dan mengoleksi gol lebih banyak lagi. “Ketika Messi mencetak 1.283 gol seperti diriku, ketika dia tiga kali menjuarai Piala Dunia, barulah kita bisa membahasnya—sebagai salah satu pemain terbaik di dunia,” kata Pele.

Messi memang belum bisa membawa Argentina menjadi yang terbaik di dunia. Bahkan untuk ajang se-Amerika Selatan atau Copa America, Messi juga belum berhasil mengoleksi titel tersebut. Prestasi terbaiknya dengan Argentina yakni meraih medali emas di Olimpiade 2008. Sementara Pele, tiga mengantar Brasil juara Piala Dunia di 1958, 1962, dan 1970.

“Saya sangat menyukai Messi. Dia pemain hebat. Secara teknis kami berada di level yang sama. Dia pemain hebat untuk Barcelona, tetapi ketika bermain untuk Argentina dia tidak mampu meraih sukses yang sama,” kata mantan Menteri Olahraga Brasil berusia 71 tahun.(DIM/Le Monde)
Comments
Sign in to post a comment