Sukses

Atasi PSMS, Arema Petik Kemenangan Perdana

Arema Indonesia memetik kemenangan perdananya di kompetisi ISL 2011-2012 usai menundukkan PSMS Medan 2-1 (1-1). Gol penentu kemenangan Arema dihasilkan lewat gol bunuh diri pemain PSMS.

Liputan6.com, Malang: Arema Indonesia memetik kemenangan perdananya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012. Menjamu PSMS Medan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (22/1) sore, Arema unggul 2-1 (1-1). Ironisnya, gol penentu kemenangan tuan rumah dihasilkan lewat gol bunuh diri pemain PSMS.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Arema naik satu strip ke peringkat ke-16 menggeser PSAP Sigli dengan jumlah 5 poin hasil dari delapan pertandingan. Sementara, kekalahan untuk kedua kalinya itu membuat Ayam Kinantan terpaku di peringkat ke-13 dengan jumlah 7 angka hasil dari 7 partai.

Publik Kanjuruhan dikejutkan dengan gol cepat PSMS yang dihasilkan melalui tendangan bebas cantik yang dilakukan Osas Ikpefua ketika babak pertama baru berlangsung lima menit. Bola hasil sepakan Osas menghujam pojok kiri atas gawang Arema tanpa dapat dijangkau kiper Benny Yuwiwanto. Skor 1-0 untuk PSMS.

Tertinggal membuat Arema agresif menekan pertahanan PSMS. Setelah menyia-nyiakan peluang emas di menit ke-25 ketika tendangannya melenceng tipis di sisi kiri gawang PSMS yang dikawal Markus Horison, striker Marcio Souza akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-37 melalui eksekusi penalti. Meski sempat diulang, Marcio sukses dua kali mengelabui Markus. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, PSMS nyaris kembali unggul di menit ke-50. Lolos dari kawalan bek Arema, Osas melakukan akselerasi ke kotak penalti. Sayang, sontekannya masih melebar dari sasaran. Enam menit kemudian, justru Arema yang bergembira mengubah kedudukan menjadi 2-1. Gol ini lahir dari blunder bek PSMS Rahmad yang hendak menghalau bola silang umpan Ridrigo Santoni.

Upaya Ayam Kinantan mengejar ketinggalan kian mendapat kesulitan ketika di menit ke-69, Novi Handriwan diganjar kartu merah langsung oleh wasit Oki Dwi Putra menyusul aksi tendangnya terhadap Marcio Souza. Protes para pemain PSMS di bawah pimpinan Markus sempat menghentikan jalannya pertandingan selama enam menit.

Beberapa saat sebelum injury time usai, bek Arema Steven Hesket tergeletak di tengah kotak penalti usai mencoba mengadang bola silang. Kepala Hesket sempat terkena tendangan Sasa Zecevic. Walhasil, Hesket sempat pingsan. Beruntung, setelah mendapat perawatan dari tim medis, Hesket siuman dan langsung dilarikan ambulans ke rumah sakit. Skor 1-1 bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.