Sukses

Pepe Bebas dari Sanksi

Pepe bebas bermain pada leg kedua perempat final Copa del Rey menyusul keputusan Federasi Sepakbola Spanyol yang tak menjatuhkan sanksi terhadap bek internasional Portugal itu terkait tindakannya menginjak tangan Lionel Messi.

Liputan6.com, Madrid: Pepe lolos dari jerat sanksi. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memutuskan tidak akan menjatuhkan hukuman dalam bentuk apapun juga terhadap bek Real Madrid tersebut menyusul tindakannya menginjak tangan penyerang Barcelona Lionel Messi pada leg pertama perempat final Copa del Rey, Rabu (18/1) lalu.

RFEF mengumumkan keputusan tersebut setelah bersidang Senin (23/1). Dengan demikian, bek internasional Portugal itu bebas bermain untuk leg kedua yang dimainkan di Nou Camp, Rabu (25/1).

Bek berusia 28 tahun itu tidak bermain ketika Madrid menundukkan Athletic Bilbao dalam partai lanjutan La Liga, Minggu (22/1). Pepe membantah sengaja menginjak tangan Messi yang tengah terduduk di lapangan walaupun tindakannya banyak dikutuk karena dianggap dengan sengaja berniat menyakiti bintang asal Argentina tersebut.

Insiden injakan dari Pepe tidak terlihat wasit yang memimpin jalannya pertandingan sehingga tidak tercantum dalam laporan pertandingan. Namun, aksinya itu tertangkap kamera dari berbagai angle dan diyakini akan dijadikan bukti kuat untuk kemudian menghukumnya. Namun keputusan telah dibuat RFEF.(DIM/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini