Sukses

Injakan Pepe Tak Disengaja

Komite Kompetisi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menegaskan tidak ada hukuman yang akan diberikan kepada bek Real Madrid Pepe karena telah menginjak bintang Barcelona Lionel Messi.

Liputan6.com, Madrid: Bek Real Madrid Pepe bersih dari sanksi dalam bentu apapun. Komite Kompetisi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menegaskan tidak akan mengambil langkah apapun, memberikan hukuman, terkait dugaan injakan terhadap bintang Barcelona Lionel Messi pada partai el clasico di Santiago Bernabeu, Rabu (18/1) pekan lalu.

Bek internasional Portugal itu dituding secara sengaja menginjak tangan Messi pada babak kedua leg pertama babak perempat final Copa del Rey. Insiden itu tak terlihat wasit, tetapi jelas terekam kamera pertandingan. Kecaman pun datang dari berbagai pihak atas aksi Pepe yang dianggap brutal itu. Namun Pepe bertahan tindakannya itu kebetulan.

Komite Kompetisi RFEF mengungkapkan mereka tidak akan menghukum Pepe. Keputusan yang berdasarkan tidak adanya catatan mengenai insiden tersebut dalam laporan pertandingan dari wasit. Konsekuensinya, Pepe bebas bermain melawan Barca untuk leg kedua di Nou Camp, Rabu (25/1) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.