Sukses

Pemain Sepakbola Baku Hantam di Tengah Lapangan

Dipicu ulah wasit yang dianggap berat sebelah, pertandingan Persekabpas Pasuruan melawan Persenga Nganjuk dalam lanjutan Liga Divisi I PSSI grup VII di Stadion Raden Sudarsono Pogar, Bangil, Pasuruan, Jatim, diwaranai kericuhan.

Liputan6.com, Pasuruan: Dunia sepakbola di Indonesia seolah-olah tak henti diwarnai kericuhan. Kali ini insiden memalukan itu terjadi saat pertandingan Persekabpas Pasuruan melawan Persenga Nganjuk dalam lanjutan Liga Divisi I PSSI grup VII di Stadion Raden Sudarsono Pogar, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

Kericuhan terjadi beberapa saat setelah tim tamu Persenga Nganjuk membobol gawang tim tuan rumah Persekabpas untuk kali kedua. Insiden berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain Persenga Nganjuk Agus terhadap pemain Persekabpas Sahroni di daerah pertahanan Persenga Nganjuk.

Meski hakim garis telah mengangkat bendera tanpa terjadinya pelanggaran, namun wasit yang memimpin pertandingan, Iskandar Suryadi, tidak meniupkan peluitnya. Ulah wasit itu memicu amarah para pemain Persekabpas yang bermain dalam tekanan pendukungnya.

Lantaran protes tak digubris, sejumlah pemain Persekabpas kehilangan kesabaran. Mereka memukul pemain Persenga Nganjuk yang telah melakukan pelanggaran, Agus. Tak hanya itu, Agus dikejar oleh sejumlah pemain Persekabpas dan diinjak-injak di luar lapangan.

Insiden itu juga mengundang amarah para suporter Persekabpas, mereka turun ke lapangan ikut membuat kericuhan. Namun polisi segera mengantisipasinya.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini