Sukses

Skorsing Dua Laga untuk Mazzarri

UEFA menjatuhkan skorsing dua pertandingan dan denda tiga ribu euro kepada pelatih Napoli, Walter Mazzarri. Artinya, Mazzarri jadi penonton di dua laga (leg) babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea.

Liputan6.com, Nyon: Badan otoritas sepakbola Eropa selaku penyelenggara Liga Champions, UEFA, menjatuhkan skorsing dua pertandingan dan denda sebesar 3 ribu euro kepada pelatih Napoli, Walter Mazzarri. Dengan demikian, Mazzarri tidak dapat mendampingi Marek Hamsik dkk di dua laga (leg) babak 16 besar di Stadio San Paolo, Naples, 21 Februari, dan di Stamford Bridge, 14 Maret mendatang.

Skorsing yang dijatuhkan UEFA dilandasi kartu merah yang diterima Mazzarri saat matchday terakhir babak penyisihan Grup A melawan Villarreal yang berlangsung di Estadio Madrigal, 7 Desember 2011. Ketika itu Mazzarri diusir karena aksi dorongnya terhadap striker The Yellow Submarine, Nilmar da Silva.

Mazzarri menganggap Nilmar telah berlaku tidak fair dengan cara membuang-buang waktu. Laga tersebut memang sangat krusial bagi Napoli yang bersaing ketat dengan Manchester City. Keunggulan 2-0 di kandang Villarreal mengantarkan Partenopei melaju ke babak knock-out.

Napoli sendiri memberi konfirmasi bakal mengajukan upaya banding atas hukuman tersebut. “Kami akan resmi melakukan proses banding di awal pekan depan. Kami berharap hukuman Mazzarri dapat dikurangi, minimal, menjadi satu pertandingan. Sebab, kami menilai tidak ada tindakan pengulangan yang dilakukan Mazzarri terhadap pemain yang didorongnya,” tegas Mattia Grassani, pengacara Napoli.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.