Sukses

Jelang Laga Terakhir, Timnas Tetap Semangat Latihan

Jelang laga melawan Bahrain dalam ajang Pra Piala Dunia 2014, tim nasional latihan perdana di Cibubur, Jakarta Timur. Dari 31 pemain yang dipanggil, baru 27 orang memenuhi panggilan untuk latihan.

Liputan6.com, Jakarta: Menjelang laga melawan Bahrain dalam ajang Pra Piala Dunia 2014, tim nasional (timnas) senior Indonesia latihan perdana di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (30/1) pagi. Dalam latihan perdana yang dipimpin langsung pelatih timnas Aji Santoso ini, para pemain terlihat bersemangat. Padahal, hujan deras sempat mengguyur lokasi latihan.

Aji mengaku belum bisa melihat kemampuan para pemainnya karena memang baru latihan perdana. Namun dalam satu dua hari ke depan, ia berharap sudah bisa melihat kemampuan masing-masing pemain. Kamp pelatihan di Cibubur ini berlangsung selama lima hari. Selanjutnya, pemusatan pelatihan kedua digelar di Batu, Jawa Timur.

Aji kembali menegaskan tidak akan memanggil pemain yang berada di luar kompetisi resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia. Rencananya, hanya 18 dari 30 pemain yang akan diberangkatkan ke Bahrain, 26 Februari mendatang, untuk menjalani pertandingan pada 29 Februari nanti di laga terakhir babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup E Zona Asia.

Peluang Indonesia melangkah ke babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia sudah pupus. Tim Garuda masuk kotak setelah digulung Qatar empat gol tanpa balas di Doha, 11 November silam [baca: Digulung Qatar, Indonesia Tersingkir].

Bahkan, ambisi Indonesia merebut poin pertama di Grup E Zona Asia kembali pupus. Pada partai kandang terakhir, 15 November lalu, tim Merah Putih digebuk Iran 1-4 (1-3) [baca: Indonesia Gagal Akhiri Paceklik Poin].(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.