Sukses

Pertandingan Persik-Persipur Berakhir Ricuh

Pertandingan Liga Indonesia Divisi I Grup 6 antara Persik Kendal melawan Persipur Purwodadi di Kendal, Jawa Tengah, berakhir ricuh, akibat putusan wasit yang dinilai kontroversial.

Liputan6.com, Kendal: Pertandingan Liga Indonesia Divisi I Grup 6 antara Persik Kendal melawan Persipur Purwodadi di Kendal, Jawa Tengah, berakhir ricuh, Rabu (1/2). Keputusan kontroversial wasit Muztaidin asal Mojokerto pada menit ke 90 membuat emosi sejumlah pemain Persipur meledak. Wasit menganggap kontrol dada pemain belakang Persipur bernama Ahmat Rifai sebagai hands ball.

Para pemain langsung mengejar wasit dan mengajukan protes keras. Namun, protes para pemain itu berhasil dilerai oleh tentara dan polisi. Tendangan penalti pun berhasil dieksekusi dengan baik oleh striker Persik, Ghufron.

Setelah beberapa menit kemudian, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Emosi para pemain Persipur yang tak terbendung ditumpahkan dengan mengejar dan menghajar wasit. Tak mau kalah, sang wasit sempat balik melawan para pemain. Petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP terpaksa turun tangan melerai adu jotos tersebut.

Penonton tak mau ketinggalan, mereka pun ikut-ikutan melempari para pemain menggunakan botol air mineral dari tribun atas. Persik akhirnya memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-0.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini