Sukses

<EM>Kick-Off</EM> Tiga Partai Dimajukan

Guna menghindari cuaca buruk, Lega Serie A memutuskan jadwal kick-off tiga partai giornata ke-22 di akhir pekan ini yang sedianya dilangsungkan malam hari dimajukan menjadi siang hari.

Liputan6.com, Roma: Guna menghindari cuaca buruk yang ditandai dengan derasnya turunnya salju dan temperatur yang membeku, Lega Serie A sebagai pemangku otoritas kompetisi Serie A Italia memutuskan jadwal kick-off tiga partai di giornata ke-22 akhir pekan ini yang sedianya akan dilangsungkan di malam hari dimajukan menjadi siang hari.

Ketiga pertandingan tersebut adalah laga antara Cesena vs Catania di Stadio Dino Manuzzi, AS Roma vs Inter Milan di Olimpico Stadium, dan AC Milan vs Napoli di San Siro Stadium. Dua laga pertama rencananya digelar pada Sabtu (4/2) lusa pukul 18.00 dan 20.45 waktu setempat. Dengan perubahan tersebut, kick-off kedua partai dimajukan menjadi pukul 15.00 sore. Demikian pula halnya dengan pertandingan antara Rossoneri dan Partenopei yang sedianya akan berlangsung pada Minggu (5/2) malam pukul 20.45 waktu setempat. Laga tersebut akan digelar pada hari yang sama pukul 15.00 sore waktu setempat.

Keputusan dimajukannya jadwal ketiga pertandingan tersebut dilakukan Presiden Lega Serie A Maurizio Beretta. Beberapa jam sebelumnya Beretta memang dikabarkan tengah menimbang dan menggodok perubahan jadwal kick-off ketiga partai tersebut. Pasalnya, Beretta dan Lega Serie A tak mau penundaan jadwal seperti yang terjadi pada empat laga mid-week di giornata ke-21 kembali terjadi di akhir pekan.

Seperti diketahui, menyusul diselimutinya Stadio Ennio Tardini, Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Renato Dall’Ara, dan Artemio Franchi, empat pertandingan yaitu Parma-Juventus, Atalanta-Genoa, Bologna-Fiorentina, dan Siena-Catania,  ditunda demi keselamatan para pemain dan juga para penonton. Bahkan, terakhir, Wakil Presiden Milan Adriano Galliani secara resmi mengirimkan surat kepada Lega Calcio untuk menunda laga antara Milan-Napoli.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.