Sukses

Sriwijaya Gulung Persidafon 5-0

Sriwijaya FC pesta gol. Kemenangan lima gol tanpa balas dibukukan Laskar Wong Kito saat menjamu Persidafon Dafonsoro di Jakabaring, Palembang.

Liputan6.com, Palembang: Sriwjaya FC membukukan kemenangan telak pada partai lanjutan Indonesia Super League (ISL), Sabtu (4/2) malam WIB. Menjamu Persidafon Dafonsoro, Laskar Wong Kito menuai poin penuh usai mencatat kemenangan lima gol tanpa balas di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumsel.

Tekanan diperagakan Sriwijaya sejak kick-off babak pertama. Kesalahan lini belakang Persidafon nyaris dimanfaatkan Ponaryo Astaman yang tembakannya menerpa tiang gawang pada menit ke-15. Gol indah Keith Kayamba Gumbs pada menit ke-27 membuka pesta gol tim besutan Kashartadi. Umpan silang Hilton Moreira disambut Gumbs dengan tendangan menyilang. Skor 1-0 untuk Sriwijaya.

Serangan balik dari Persidafon di menit ke-41 nyaris menyamakan kedudukan ketika sepakan mendatar kaki kiri Patrich Wanggai membentur tiang. Akan tetapi, keunggulan Sriwijaya lebih jauh tak terhindarkan. Tendangan bebas akurat Firman Utina ke tiang dekat menggandakan keunggulan Sriwijaya 2-0 di injury time babak pertama.

Sriwijaya semakin garang di babak kedua. Semenit selepas jeda mereka sudah memimpin 3-0 melalui gol kedua Gumbs. Sriwijaya kian percaya diri dan Siswanto mencatatkan namanya di papan skor memasuki menit ke-64. Ponaryo akhirnya menutup pesta gol melalui golnya di menit ke-74 berkat umpan matang Moreira.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini